Breaking News

Pengurus F- KUWAS Solok Dilantik Jelang Bulan Suci Ramadhan

 


Solok, (Sumbar) internews - Pengurus  Forum Komunitas Wartawan Solok ( F-KUWAS ) periode 2021 – 2026 resmi dilantik dan dikukuhkan dilantik langsung Ketua terpilih Drs. Raunis Narase, Dt. Rangkayo Basa, disaksikan Walikota Solok H. Zul Elfian yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Kota Solok Heppy Darmawan, SS, M. Si di Aula Djoyo Kamis ( 31/03 ).


Raunis Ketua F-KUWAS yang menerima Amanah untuk kedua kalinya pada kesempatan itu mengatakan pada sambutannya " Ucapan terima kasih kepada kawan- kawan yang telah memberi kepercayaan kepada saya melalui Mubes yang kita laksanakan di Aula ini, Organinasi adalah sebuah wadah bagi kita untuk menjalin serta memperkokoh Silaturrahim sesama insan Pers.


Ini adalah sebuah wadah profesi yang telah memiliki legalitas yang sah dan utuh  terdaftar di Kemenhum dan Ham Ri. Sehingga bisa berkiprah pada dunia jurnalistik hakekatnya kan memberikan rasa nyaman kepada seluruh insan pers yang menjalankan tugasnya di Daerah Kota / Kabupaten Solok, tuturnya.


Melalui Organisasi ini menghimpun Insan Pers dari berbagai Media Cetak, Elektronik, Radio dan Online serta Organisasi wartawan yang ada di Kota Solok maupun Kabupaten Solok. Semuanya  kita himpun dan kita bungkus dalam sebuah wadah F-KUWAS ini.


Karena Forum Komunitas Wartawan Solok bukan milik ketua beserta kepengurusan yang tergabung kedalam wadah ini, akan tetapi milik kita bersama, maju mundurnya organisasi ini juga tergantung kepada kita bersama wujudnya dari kita dan untuk kita, Semoga wadah F-KUWAS akan melindungi anggota yang berhadapan dengan urusan hukum, atau menemukan hal-hal yang menghambat jalannya tugas profesi jurnalistik.


Wartawan juga pilar keempat dalam tatanan pemerintahan melalui peran serta F-KUWAS akan selalu  menjadi mitra pemerintah bahkan bisa menjadi garda terdepan dalam hal mempublikasikan tentang keberhasilan yang telah diraih oleh daerah kepada masyarakat.

Justru itu insan pers bebas dan jangan takut mengkritisi semua kebijakan pemerintah daerah yang menurutnya tidak berpihak kepada masyarakat karena selaku mitra tentu kita terus melakukan pengawasan jalannya roda pemerintahan, tegas Raonis.


Hal yang senada juga di sampaikan Devy Abenk sekretaris F-KUWAS, para pengurus dan anggota F-KUWAS dapat menjaga marwah organisasi sesuai AD/ART sebagai pekerja jurnalistik. Jangan permalukan organisasi demi kepentingan pribadi. Ini adalah wadah bagi kita untuk menjalin rasa kebersamaan, Kritis boleh, tapi etika wajib dijaga karena kita bekerja sesuai UU Pers dan kode etik jurnalistik harap sekretaris F- KUWAS.


Wali Kota Solok yang diwakili Kepala Diskominfo Kota Solok, Heppy Darmawan mengatakan pada sambutannya "Saya sangat mengapresiasi kepengurusan F-KUWAS yang baru. Ini adalah  organisasi pers yang menghimpun para wartawan menjadi mitra penyeimbang bagi pemerintah daerah. Teruslah memberikan hal-hal positif demi kemajuan Kota Solok"himbaunya.


Dikatakan Darmawan, sebagai ASN yang telah lama bermitra dengan wartawan, mengikuti perjalanan F-KUWAS sejak terbentuk tahun 2008 lalu, sekarang Forum Kumunitas Wartawan Solok sudah besar, semoga makin profesional dan memberikan kebaikan bagi daerah dan masyarakat.

Dulunya, berita-berita positif sebuah daerah dari para wartawan menjadi salah satu poin penilaian tercapainya kinerja di masing-masing Dinas melalui hubungan yang harmonisasi antara khususnya dengan daerah.

Bukan untuk memilintir isu yang baik-baik saja, akan tetapi juga memberikan masukan, saran dan kritikan bagi pemerintah dalam kinerja pemerintah, jelasnya. (BUYA)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!