Breaking News

Noor Arias Syamsu PPK 1.3 : "Kontraktor Harus Meningkatkan Kinerja, Untuk Kembali Dipercaya"

Potret aktifitas pekerja pada ruas jalan Bukittinggi - Batas Provinsi Sumut


Padang, (SUMBAR) internewss--- Kontraktor selalu diingatkan bekerja sesuai kesepakatan kontrak yang telah ditanda tangani. Hal ini selalu disampaikan kepada kontraktor dalam setiap kesempatan supaya pekerjaan dilaksanakan penuh rasa tanggung jawab.


"Kontraktor pemegang kontrak kerja saat ini merupakan perusahaan yang memiliki catatan positif dan telah terdaftar dalam SIKAP Kementerian PUPR yang jadi acuan pada proses sistem lelang e katalog tahun anggaran 2023. Oleh karena itu, kontraktor harus terus meningkatkan kinerja nya jika ingin dipercaya dan diberi kesempatan kembali pada kegiatan tahun berikutnya" kata Noor Arias Syamsu kepada wartawan dalam sebuah perbincangan soal pelaksanaan paket kontrak tahun 2023 ruas jalan nasional wilayah kerja PPK 1.3 Satker PJN Wilayah 1 Sumbar, Balai PJN Sumbar, dikantornya Selasa (23/5/2023).


Dikatakannya, pada tahun anggaran 2023, PPK 1.3 mengelola 5 paket kontrak antara lain paket pemeliharaan jalan dan jembatan, paket rehabilitasi mayor, paket rehabilitasi minor, paket pemeliharaan berkala jembatan, dan paket penanganan drainase ruas jalan Bukittinggi - Batas Provinsi Sumatera Utara. Kesemua paket kontrak masih berjalan sesuai time schedule dengan capaian progres yang lebih dari rencana kerja."Hasil kerja yang baik ini harus terus dipertahankan kontraktor, terutama soal mutu penting dijaga"himbau nya.


Sebab kata Arias, pengawasan terhadap mutu dan kualitas pekerjaan tidak saja datang dari internal proyek tapi juga dari eksternal seperti masyarakat, media, dan LSM. "Kita sangat terbuka menerima kritikan dan masukan dari semua lapisan masyarakat, sebab dengan adanya kritikan itu kita mengetahui kekurangan dan kelemahan yang harus dibenahi"ungkap Arias.


Pihaknya tidak membatasi kontraktor melaksanakan pekerjaan nya, sebab kontraktor punya strategi sendiri mengelola pekerjaan. Hal itu disampaikan Arias menjawab informasi yang diterima bahwa minimnya aktifitas pekerja terlihat pada ruas jalan nasional dari Bukittinggi hingga Panti Rao Kabupaten Pasaman, pada Senin 21 Mei 2023. 


"Untung tidak hari Selasa bapak melewati jalan itu, karena dipastikan tidak akan ada orang yang terlihat bekerja. Sebab pada hari Selasa itu merupakan hari balai (hari pasar-red) yang dimanfaatkan masyarakat untuk membeli berbagai kebutuhan memasak"jelas Arias sedikit berkelakar.


Namun demikian, kewajiban kontraktor tidak diabaikan dan dibuktikan dengan hasil pekerjaan yang sampai sekarang melebihi target. "Saya terus memantau dan mengawasi dilapangan, sepanjang progres tidak minus saya tidak tegur kalau minus saya akan tegur,"tegasnya. (DM/int)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!