Breaking News

Gary Moore Penyanyi Blus Legendaris

INEWS- Gary Moore lahir  di Belfast (Irlandia Utara), 4 April 1952.
Gary Moore adalah salah satu gitaris hard rock yang berpindah haluan ke blues. Gary bisa dibilang adalah salah satu yang terbaik dalam pemilihan nada. 
Nada-nada yang dihasilkan sangat penuh dengan emosi. Percampuran sedikit teknik gitar virtuoso. Walau tak terkenal di Amerika. 
Permainan yang  sungguh luar biasa mengilhami gitaris-gitaris yang lebih muda seperti Paul Gilbert (Racer-X), Jake E. Lee, Vivian Campbell (Def Leppard), Richie Kotzen, Pay, dll.
Album
Album After Hours (1992), Blues Alive (1982) dan album penghormatan untuk Peter Greeny yang merupakan orang terpenting dalam karir musiknya, Blues For Greeny (1995), Dark Days In Paradise (1997), dan masih banyak lagi album Live dan The Best Hitsnya.
Nama Gary Moore memang masih kalah tenar bila dibandingkan dengan dewa gitar lainnya seperti Eric Clapton, B.B. King, Jimmy Page atau Jimi Hendrix. Namun banyak pihak yang mengatakan bahwa Gary adalah salah satu gitaris blues rock yang terbaik dalam pemilihan nada-nada dan penggunakan teknik gitar.
Meninggal
Gary Moore seorang gitaris legendaris telah tutup usia. Garry meninggal di Estepona, Spanyol pada hari Minggu, (6/2/2011). Kematian gitaris ini terkuak setelah Gary ditemukan tewas dalam kamar hotelnya.


#Gan

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!