Breaking News

BRIMOB SANGAT DIBUTUHKAN SEBAGAI POSTUR PARAMILITER




Padang, Internewss.com
Dalam acara Hut Brimob Polri ke 72 hari Selasa tanggal 14 November 2017 di Mako Brimob Padang Sarai Sumbar, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal berpesan kepada personil Brimob Sumbar selalu memberikan yang terbaik untuk bangsa, dalam amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menegaskan kehadiran Brigade Mobil (Brimob) ditengah masyarakat sangat dibutuhkan sebagai postur paramiliter, sekarang masyarakat menghendaki agar Polri menjadi satuan yang betul-betul menjadi Polisi Sipil dan Brimob merupakan bagian penting dalam reformasi Polri menuju Polisi Sipil, kata Fakhrizal membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mako Brimob Padang Sarai.   
Fakhrizal mengatakan tantangan tugas dan situasi gangguan keamanan yang ada membutuhkan Brimob tetap diperlukan dalam postur paramiliter. Brimob harus memiliki jiwa sebagai Polisi Sipil tetapi juga punya kemampuan taktis Paramiliter karena adanya situasi gangguan keamanan yang membutuhkan kehadiran dan kemampuan teknik khusus untuk menghadaipnya.


Penegasan tersebut disampaikan Kapolri saat menjadi Inspektur Upacara memperigati Hut ke 72 Korps Brimob di Markas Brimob Polda Maluku Tantui Ambon.
Kapolri mengatakan berdasarkan hasil beberapa survei Citra Polri kini sudah semakin baik, kita patut mensyukuri dalam berbagai survei yang telah dilaksanakan Polri telah mengalami perbaikan dalam waktu beberapa tahun terakhir.


Gangguan keamanan lain atau bantuan – bantuan berupa penanganan bencana alam dan SAR yang memerlukan dukungan berbagai pihak termasuk Kepolisian, Polri sangat mengandalkan Brimob untuk tujuan yang mulia.


Kita akan menghadapi berbagai agenda yang cukup sensitif dan saya ucapkan terima kasih karena tahun 2017, ada 101 wilayah melaksanakan Pilkada yang meskipun ada dinamika masih bisa kita kendalikan dan suasana integrasi Indonesia. Kemudian kita jaga dengan baik lewat sinergi semua pihak. kemudian akan ada Pilkada yang sama pada 171  wilayah di Indonesia tahun 2018 dan tantangan serta potensi konflik cukup besar karena adanya polarisasi kekuatan di kalangan dimasyarakat dalam rangka menentukan hak pilih. Polri memiliki peran sangat penting menjaga situasi gangguan Kamtibmas tetap terkendali, sebut Kapolri melalui Kapolda.


Juga menurut Kapolri disampaikan Kapolda Sumbar Fakhrizal NKRI harus tetap berdiri. Peran Brimob 45 ribu personil diseluruh Indonesia salah satu tumpuan utama Kepolisian dalam menjaganya, tentu pada posisi yang netral dalam rangka proses demokrasi.
Banyak agenda lain seperti Asean Games, IMF di Bali akan dihadiri lebih dari  100 kepala negara, tugas Polri pengamanan.


Kami menyampaikan apresiasi tinggi kepada jajaran Brimob masih tetap eksis 72 tahun dan merupakan prestasi yang tidak mudah ungkap Kapolri. Terpisah dalam peringatan Hut 72 Brimob juga dihadiri Ketua Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) Sumbar AKBP (P) H. Busral, wakil Ketua AKBP (P) Daswirman Datuak Sati, anggota dewan pembina AKBP (P) Damri Husen, Peltu Pol (Purn) Yusril Latif, serta lebih kurang 50 orang purnawirawan Brimob, hadir Sertu (Purn) Mahyudin AR Ketua Seksi Humas sehari-hari sebagai Dewan Redaksi Media Online Inter Newss.com, mantan petugas penumpasan G30 S/PKI Sumbar setelah PKI meletus 30 September 1965 dan operasi Dwikora di Kepulauan Riau Lautan Natuna Ranai (Konfrontasi Malaysia) tahun 1966, mantan anggota Resmob Kodak III Sumbar semoga Brimob tetap jaya di Indonesia.
Ketua PKBB. H. Busral sewaktu diminta komentarnya oleh Media Online Inter Newss.com mengatakan selamat ulang tahun Brimob ke 72 semoga Brimob sebagai tenaga pemukul dibutuhkan profesional, fungsi dan tugas kata mantan Kaden Gegana Sat Brimob Polda Sumbar ini. Kita bersama seluruh purnawirawan Brimob se-Sumbar membantu tugas Kamtibmas Polda Sumbar mulai dari Pos Polri, Polsek, Polresta, Polres, Polda Sumbar memberikan informasi yang positif dan melakukan preventif aktif, terutama dilingkungan tempat tinggal masing-masing dan Sumbar umumnya tegas Busral Mantan Wakapolres Padang Panjang dan Mentawai (MN)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!