Breaking News

Wagub Sumbar "Generasi Muda Harus Gigih Dan Pantang Menyerah"


Internewss.com
Padang (SUMBAR) - Bertempat di Kampus Univesitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol  Padang, Minggu (11/3/2018). Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit membuka Seminar Nasional Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Pesisir Selatan (IMPPS). Seminar ini turut di hadir oleh Ketua DPRD Kabupaten  Pessel, Pembina IMPPS Drs. Yulizar Yunus serta para narasumber. 

Dalam sambutangnya, Wagub Nasrul Abit tak henti-henti memberikan motivasi kepada generasi penerus bangsa tersebut. Nasrul " menjelaskan "hidup adalah perjuangan yang tak kenal kata menyerah, segala sesuatu yang dicita-citakan mesti di iringi doa,  bekerja,  berusaha sekuat hati dan tenaga agar mendapatkan segala mimpi dan harapan yang diinginkan, ucapnya.

Lebih lanjut Nasrul Abit menjelaskan "Kegagalan itu hal biasa tapi jangan membuat kita jadi patah arang dan melarikan diri pada hal-hal yang merusak diri sendiri.  Kita harus bangkit menjadi yang terbaik,  tidak ada alasan untuk surut jika gagal,  dan terus mencoba kembali hingga berhasil karena saat ini persaingan global telah menanti  dan keberhasilan hanya milik orang-orang yang benar-benar gigih".

"Generasi Muda Sumatera Barat ingin sukses mesti jauh nakorba dan prilaku menyimpang Lesbian,  Gay,  Biseksual dan Transgender (LGBT)" terangnya.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan peran aktif dari mahasiswa, pemuda, pelajar dalam membangun nagari sangat di perlukan.  Karena pembangunan nagari menjadi ujung tombak dalam keberhasilan pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  

Dan kita akui saat ini, sumberdaya manusia dinagari amat kurang sekali terutama dalam pemanfaatkan teknologi informasi serta persoalan administrasi akuntansi.  Jika ini dapat diikutkan para pemuda kita yang telah tamat kuliah dan mengabdikan dirinya membangun nagari masing-masing baik dalam penyelenggaraan pemerintahan nagari maupun pada kegiatan pembangunan lainnya, kegiatan sektor ekonomi dan lain-lain sesuai spesifik potensi daerahnya.

Tentu percepatan pembangunan nagari menjadi lebih baik,  generasi muda jangan selalu berharap jadi PNS,  Jadilah pengusaha, pedagang dan kegiatan jasa lainnya tentu jika dimulai sejak dini akan mampu memberikan hasil yang lebih baik nanti. 

Yang terpenting jadi generasi muda mesti gigih,  jangan mudah menyerah dan takut gagal,  karena kegagalan juga merupakan pelajaran, terangnya.
(zrd-hms prov sumbar/ ptr)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!