Breaking News

Nasrul Abid : Banyak Surga Tersembunyi "Wisata Pessel Harus Didukung Penuh"


Internewss.com
Pessel (SUMBAR) - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Painan yang dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan yang ke 70 di Pantai Carocok Painan, Minggu (15/04).

Keberhasilan Pemerintah Daerah Pessel yang telah mampu meningkatkan pendapatan perkapita dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pessel. Salah satu faktornya adalah sektor pariwisata Pessel yang terus berkembang. 

Peningkatan kunjungan pariwisata di Sumbar sebesar meningkat 13,3 persen pada tahun 2017 dari tahun 2016. Salah satu penyebabnya adalah pariwisata di Pessel yang lagi trend. Untuk itu Wagub berikan Aspresiasi dan mengajak  mengajak semua pihak yang terkait agar terus bekerjasama untuk meningkatkan dan memajukan pariwisata di Pessel.

"Dulu setiap orang yang akan berkunjung ke Sumbar pasti ke Bukittinggi dan Padang saja. Tetapi sekarang orang sudah banyak yang datang ke Mandeh, Carocok, dan tempat wisata lainnya yang berada di Pessel, untuk itu mari terus kita kembangkan pariwisata di Pessel ini " 

"Kita harus bisa menarik para Wisatawan untuk datang ke Pessel, Kabupaten/Kota lainnya juga sedang berlomba-lomba untuk mengembangkan pariwisatanya, Salah satunya Solok Selatan dengan Seribu Rumah Gadangnya. Untuk itu kita harus buat konsep pariwisata yang matang sehingga setiap para wisatawan akan tertarik untuk datang ke Pessel, karena disini sangat banyak Surga tersembunyi yang belum terkelola dengan maksimal" kata Wagub

Dalam acara tersebut Hadir juga Hendrinof Chaniago. Dia mengajak agar semua masyarakat Pessel mensyukuri Anugerah yang diberikan Tuhan kepada Pessel berupa alam yang begitu Indah dengan cara menjaga dan mengembangkannya menjadi tempat Wisata yang berkualitas.

"Soal sarana dan prasara fisik itu mudah, yang terpenting itu bagaimana sikap dan prilaku kita menghargai alam. Asal kita ada inisiatif mengembangkan pariwisata dengan tidak merusak alam yang indah ini, mudah mudahan melalui sektor pariwisata Pessel bisa menjadi Kabupaten maju" katanya (hms Pessel/ptr)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!