Breaking News

Nasrul Abit : Waspada Cuaca Exstrim Bagi Pengguna Trasportasi Laut


Internewss.com
Padang (SUMBAR) - Badai yang terjadi rabu malam dan mengakibatkan kapal perintis milik Pelni terdampar di pantai Painan yang saat ini pihak Pol PP dan BPBD Kabupaten Pesisir Selatan sudah melakukan evakuasi terhadap penumpang, sementara itu terkait kejadian tersebut Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengimbau agar waspada untuk melakukan pelayaran di saat cuaca exrim, karena musim bisa berdampak buruk pada saat berlayar. ungkapnya di Inna Muara Padang Kamis 26/04.

Wagub menyampaikan, pihaknya baru dapat kabar dari Edi Tembak masyarakat pesisir Painan. Kapal yang semula melakukan pelayaran dari Mentawai singgah ke Padang membawa penumpang lebih kurang 100 orang ini rata-rata pedagang.

Kapal perintis itu yang semula mengalami kerusakan baling-baling, setelah sempat singgah sejenak untuk melapor di pelabuhan Painan karena mau menuju kepulauan Nias. Dan saat ini akibat badai Kamis sore semakin terdorong kebatu karang hingga tersekat kuat hampir dekat pantai.

Kondisi demikian, tentu mesti menjadi perhatian semua kapal pelayaran agar berhati hati disaat musim badai yang tidak dapat diprediksi. Butuh persiapan dan kelengkapan peralatan agar jika rusak bisa cepat untuk diperbaiki sebagaimana mestinya.

Untuk para penumpang agar memperhatikan kesehatan, kata dia, semoga dapat bersabar sampai ada perbaikan dan melanjutkan perjalanan yang tertunda, ujar Wagub Nasrul Abit(Pras/peter)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!