Breaking News

Tjahjo Kumolo: Para Mahasiswa Diharapkan Bisa Seperti Bung Karno dan Bung Hatta

Tjahjo%2BKumolo-%2BPara%2BMahasiswa%2BDiharapkan%2BBisa%2BSeperti%2BBung%2BKarno%2Bdan%2BBung%2BHatta

Internewss.com | Bogor(JABAR)- Mahasiwa Indonesia harus seperti Bung Karno dan Bung Hatta. Punya impian, imajinasi, gagasan dan konsepsi. Dan bekerja serta berbuat untuk Indonesia. Pernyataan menggugah itu diucapkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat menjadi keynote speaker di acara kuliah umum yang di gelar di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) di Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/5).

Mengawali paparannya, Menteri Tjahjo mengutip pernyataan Soekarno atau Bung Karno, Proklamator yang juga Presiden RI yang pertama. Kata Tjahjo, Bung Karno pernah mengatakan, setiap manusia harus punya impian dan imajinasi. Karena dengan impian dan imajinasi,  dia bakal punya konsepsi.  Dengan konsepsi itu pula, akan muncul keberanian untuk melangkah dan berbuat.

"Bung Hatta juga selalu menyampaikan, hanya ada satu negeri, Indonesiaku tercinta. Negeri itu tumbuh karena perbuatan, dan perbuatan itu perbuatan bangsa Indonesia," kata Tjahjo.

Ia pun berharap para mahasiswa Indonesia bisa menjadi generasi yang seperti dikatakan Bung Karno dan Bung Hatta. Punya impian, imajinasi dan konsepsi. Berani berbuat dan melangkah mewujudkan itu semua. Dan semuanya demi Indonesia.

"Adek-adek mahasiswa,  anda sebagai mahasiswa juga harus punya impian, imajinasi dengan prestasi yang harus ditumbuhkan sejak mahasiswa sampai nanti. Karena apapun jabatan tugas itu adalah amanah yang tentu harus kita kerjakan dengan bersama-sama," katanya.
# Pter | Humas Kemendagri

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!