Breaking News

Gubernur Irwan Buka acara Silaturahmi Muhammadiyah Sumbar


Internewss.com
SIJUNJUNG - Mudah-mudahan Muhammadiyah selalu eksis dan jaya menyiarkan Islam dan membantu pemerintah,” harap Gubernur Sumatera Barat Prof. DR. H. Irwan Prayitno, Psi, M. Sc. saat memberi sambutan pada acara Silaturahmi Syawal 1439 H Muhammadiyah Sumbar di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Kab. Sijunjung, Rabu, 11 Juli 2018.

Sebelum memanjatkan harapannya, Gubernur terlebih dahulu mengutarakan testimoninya tentang Muhammadiyah.

“Saya sampaikan ini sebagai motivasi dan pembajaran bagi Bapak/Ibu kader Muhammadiyah, maupun anggota organisasi-organisasi lain,” ujarnya.

Di mata Gubernur Irwan, Muhammadiyah adalah organisasi masyarakat yang di dalamnya berhimpun kader-kader yang solid, loyal, pantang menyerah, dan yang paling utama, kompak. Ia mengaku terkesan dengan kader Muhammadiyah dan Aisyiyah yang tak kenal lelah bekerja siang-malam baik di bidang pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi masyarakat.

“Mengalahkan PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang setiap jalan keluar dari kantor digaji. Ini tanpa digaji. Luar biasa. Salut saya,” ungkapnya.

Karakter kader ini, sambung Gubernur, adalah sebab utama Muhammadiyah besar dan akan terus membesar.

“Karena kadernya setia. Tak pernah lelah berjuang,” sebutnya.

Namun kesetiaan bukan semata modal yang dimiliki kader Muhammadiyah. Gubernur juga menyebutkan bahwa kader Muhammadiyah adalah kader cerdas, berkualitas, di saat yang sama, pintar menempatkan diri dalam situasi apapun.

“Ini membuatnya terpakai di banyak tempat, menjadi menteri di berbagai rezim yang berbeda,” ulasnya.

Amal Usaha Muhammadiyah sendiri, menurut Gubernur, telah banyak membantu kerja pemerintah walau tak didukung dana hibah bansos dari pemerintah.

“Walau bansos dan hibah jarang, namun Muhammadiyah tetap mandiri. Dengan kemandirian Amal Usahanya telah membantu dan mendukung pemerinah banyak. Kami merasa terbantu,” ungkapnya.

Mengakhiri testimoninya, Gubernur menyebutkan, yang cukup berkesan baginya adalah kemampuan Muhammadiyah untuk memberi warna dan pengaruh di dunia politik. Dikatakannya, “Walau bukan partai politik, namun dalam politik punya pengaruh.“

Sementara itu, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Muhti, mewakili Ketua Umum yang berhalangan hadir, dalam sambutannya mengajak kader Muhammadiyah menjadikan acara silaturahmi kali ini sebagai momentum untuk melanjutkan amal ibadah yang telah dilakukan sepanjang Ramadhan lalu.

“Mari kita senantiasa melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah kita tunaikan selama ramadhan. Tadarus jangan berhenti, ibadah malam jangan tinggalkan,” ajaknya. (ptr/rki)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!