Breaking News

Gubernur Irwan Sebut Trend Pelayanan Kesehatan di Sumbar Meningkat


Internewss.com
PADANG - Kegiatan senam kolosal rangkaian peringatan HUT ke-50 BPJS di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Minggu, 29 Juli 2018, di apresiasi Gubernur Provinsi Sumbar Irwan Prayitno.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Adib Alfikri, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, dan Deputi Direksi Wilayah Kepwil BPJS Kesehatan Sumbagteng dan Jambi, Siswandi.

"Tentu saja kegiatan semacam ini kita apresiasi, karena mendorong masyarakat untuk hidup sehat dan memotivasi Gerakan Masyarakat Sehat," ujar Gubernur Irwan.

Lebih lanjut Gubernur Irwan mengatakan, telah lebih dari empat tahun program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan berjalan.

Seiring dengan itu trend pelayanan pembiayaan kesehatan terus meningkat secara nasional, begitupun di Provinsi Sumatra Barat meningkat empat kali lipat pada 2017 dibanding tahun sebelumnya.

"Trend pelayanan kesehatan di Sumbar meningkat karena masyarakat merasakan manfaat BPJS. Beban pembiayaan bukan lagi hal yang merisaukan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Gubernur IP.

Sementara itu, Walikota Mahyeldi mengharapkan, kegiatan senam tersebut memotiviasi masyarakat mencintai hidup sehat. 

"Senam bisa menjadi momentum untuk memotivasi masyarakat mencintai hidup sehat," ujarnya.

Deputi Direksi Wilayah Kepwil BPJS Kesehatan Sumbagteng dan Jambi, Siswandi mengungkapkan realisasi pembiayaan kesehatan Program JKN-KIS empat tahun terakhir secara nasional telah mencapai kurang lebih Rp. 250 trilyun.

Peningkatan trend pelayanan kesehatan telah mencapai 200 persen. Sedangkan trend peningkatan pembiayaan kesehatan di Sumatera Barat mencapai lebih dari empat kali lipat.

"Trend pelayanan kesehatan di Sumbar juga meningkat empat kali lipat pada 2017 dibanding tahun sebelumnya. Dari realisasi pembiayaan sebesar 500 milyar pada 2014 menjadi 2,2 trilyun di 2017," kata Siswandi.
(ptr)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!