Breaking News

Kapolda Sumbar Resmikan Gedung Baru Mako Ditpolairud


Ditpolairud%2BPolda%2BSumbar
Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal resmikan gedung baru Mako Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumbar, di Jalan Raya Padang-Painan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang, Kamis (28/3).

Internewss.com
Padang (SUMBAR) - Hari ini Kamis (28/3). Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, meresmikan gedung baru Mako Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumbar, yang berlokasi di Jalan Raya Padang-Painan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sumbar dan pengguntingan pita oleh Ketua Bhayangkari Polda Sumbar, Ade Fakhrizal.

Dalam paparannya, Kapolda Sumbar Fakhrizal menjelaskan, sebagai alat penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayana masyarakat dalam menciptakan keamanan dalam negeri yang kondusif, hal tersebut membuat Polri harus semakin intens untuk meningkatkan kualitasnya baik dari segi personel maupun sarana dan prasarananya.

"Telah selesainya gedung Makopolairud yang baru ini, kiranya dapat memacu semangat personel dalam bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta dengan harapan personel di Polairud untuk lebih meningkat kinerja sesuai dengan tugas fungsi dan peranannya masing-masing," ucap Fakhrizal.

Kapolda Sumbar Fakhrizal menambahkan, keberhasilan tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan keteriban masyarakat, selain ditentukan oleh kualitas pengetahuan, sangat ditentukan juga dengan prilaku terpuji setiap anggota di tengah-tengah masyarakat.

"Untuk itu mari ciptakan suasana kerja yang nyaman dan harmonis, serta tetap menjaga kebersihan ruangan dan lingkungan kerja sebagai wujud penampilan Ditpolairud Polda Sumbar, dengan adanya gedung baru, saya menekankan agar anggota lebih semangat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut Fakhrizal mengatakan, dengan semangat kerja yang terbangun, sehingga kawasan air Sumbar khususnya dibidang kriminal laut bisa diantispasi dengan baik.

Selain itu juga di katakan, terkait pengamanan pemilu, pihaknya juga mengintruksikan untuk diperbantukan dalam pengamanan pemilu di daerah Kepulauan Mentawai.

"Untuk pengamanan di wilayah kepulauan diutamakan polisi air dan sedikitnya ada 75 personil yang dilibatkan," ujar Kapolda.

Ditpolairud%2BPolda%2BSumbar.%2B2

Dikesempatan yang sama, Dirpolairud Polda Sumbar AKBP Soelistijono menyebutkan, ada tiga pembangunan yang dilakukan oleh Ditpolairud Polda Sumbar, yaitu bangunan Makopolairud sendiri, Reklamasi, serta penambahan pancang dermaga.

"Peresmian hari ini adalah untuk meresmian ketiga penggunaan tersebut, dimana sebenarnya pembangunan ini sudah selesai sejak 31 Desember tahun 2018 lalu. Namun karena ada beberapa yang harus dilakuan, seperti sedikit finishing sehingga baru bisa diresmikan saat ini," ujar Soelistijono.

Ia mengungkapkan, gedung baru Ditpolairud tersebut memiliki struktur bangunan tiga lantai dengan luas bangunan 1612,5 M3, dimana nantinya akan dipergunakan untuk satuan kerja Ditpolairud Polda Sumbar.

"Saya berharap semoga dengan gedung baru ini dapat menjadikan peningkatan kinerja Ditpolair Polda Sumbar, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat perairan yang lebih baik," harapnya.

Soelistijono katakan, saat ini Ditpolairud Polda Sumbar, memiliki sekitar 160 personel, dan memiliki 11 kapal dengan satu kapal di masing-masing Satpolair yang ada di Polres jajaran Polda Sumbar.

"Menurut saya, dengan jumlah personil sebanyak itu dan 11 kapal, hal ini dirasa sudah cukup dan siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terkhusus masyarakat yang berada didaerah perairan," jelas Soelistijono. 

Kegiatan peresmian berlansung hikmad, yang turut hadiri oleh Danlantamal II Padang, Korem 032/WBR, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM, pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres, pimpinan Direktur BUMN dan BUMD, tokoh masyarakat setempat dan undangan lainnya.
#mm/deni/h

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!