Breaking News

Mahyeldi Resmikan Spot Air Siap Minum di Kantor Balaikota Padang


Internewss.com
Padang (SUMBAR) - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang telah meluncurkan tiga spot air siap minum. Spot ketiga diresmikan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di balaikota, Air Pacah, Rabu (11/12/2019).

“Ke depan PDAM diharapkan bisa melayani kebutuhan air siap minum di perkantoran dan perumahan yang ada di Kota Padang, ” kata Mahyeldi kepada wartawan di Balaikota Padang.

Walikota yang juga didampingi Wakil Walikota Hendri Septa dalam kesempatan ini menyebut, Padang memiliki sumber air yang berkualitas baik. Namun untuk merealisasikan layanan air siap minum, PDAM perlu memperbaiki jaringannya yang sudah kurang layak.

“Sedikitnya butuh dana Rp. 1 trilyun untuk memperbarui jaringan sepanjang 2.200 meter. Dengan jaringan baru tersebut kebutuhan air siap minum bisa dialirkan ke setiap rumah, ” kata Mahyeldi.

Disamping itu, lanjut Mahyeldi, tersedianya spot air siap minum akan mengurangi sampah dari kemasan air minum plastik. Dampaknya lagi akan mengurangi pengeluaran masyarakat.

“Adanya spot air minum akan mengurangi sampah botol plastik, bahkan juga mengurangi pengeluaran masyarkat, ” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Padang, Hendra Pebrizal menyebut setelah spot di RSUP M. Djamil dan RSUD Rasyidin , hari ini untuk Balaikota Padang.

“Dalam waktu dekat, bertepatan dengan ulang tahun PDAM, juga akan diresmikan di tiga perumahan sebanyak 700 unit di Balai Gadang, ” ujar Hendra. (ydt/ptr).

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!