Breaking News

Dikerjakan Tahun 2019, Ruas Jalan Sungai Lareh Rusak Kembali


Hitungan bulan, ruas jalan Sungai Lareh Lubuk Minturun sudah rusak, sedangkan baru selesai dikerjakan tahun anggaran 2019 lalu. Bahkan dari waktu ke waktu kerusakan aspal semakin parah. Namun kerusakan yang terjadi hingga saat ini belum ada penanganan oleh pihak Dinas PUPR Kota Padang.

Internewss.com
Padang (SUMBAR) - Ruas jalan Sungai Lareh Lubuk Minturun, Kota Padang, yang baru selesai pengaspalan nya pada tahun anggaran 2019 lalu, saat ini kondisinya sudah mulai rusak kembali. Kerusakan tersebut seperti aspal jalan sudah berlobang, retak - retak, dan bergelombang.

Dari informasi warga yang dihimpun media ini di sekitar lokasi ruas jalan tersebut, sudah diperkirakan aspal jalan tidak akan bertahan lama. Karena sewaktu pengaspalan dilakukan oleh kontraktor ketebalan aspal hanya beberapa cm saja.

"Sekarang terbukti aspalnya rusak, pada titik yang rusak ini kita lihat tebal aspal hanya beberapa cm. Wajar kalau aspalnya tipis begini sewaktu dilindas mobil jadi retak dan berlobang seperti ini,"kata Rus warga setempat.


"Kalau bagian yang rusak di biarkan terus seperti ini, kita yakini aspal jalan semakin rusak parah. Sebaiknya pihak dinas PU Kota Padang segera melakukan perbaikan agar kerusakan tidak bertambah parah,"timpal Ujang warga lainnya.

Kekawatiran warga tersebut cukup beralasan, karena sudah memasuki cuaca penghujan. Tentunya kerusakan yang terjadi akan lebih parah jika sudah diguyuri hujan, sebab aspal tidak tahan oleh air.

"Cuaca sekarang kadang hujan, kalau bagian yang rusak tidak segera diperbaiki, tentu kondisinya semakin parah ketika dilindas mobil saat hujan. Kita sayangkan sekali anggaran telah dikeluarkan memperbaiki jalan ini, tapi hanya mulus beberapa bulan,"ungkap Man yang ngaku mengerti sedikit mengenai teknis pekerjaan jalan.


Ketika hal ini di konfirmasikan kepada Kepala Bidang Bina Marga Dina PUPR Kota Padang, Hendri Zul Viton, di kantornya, Jumat (17/4), namun yang bersangkutan sedang tidak berada dikantor. Bahkan saat dihubungi melalui ponselnya nomor 081364691xxx, tapi bisa dihubungi, begitu juga melalui WhatsApp tidak pernah aktif.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Padang tersebut belum dapat dikonfirmasi. (Red)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!