Breaking News

Mendekati H-7 Lebaran, Ruas Jalan Padang-Kambang Siap Dilalui Kendaraan


Internewss.com 
Padang (Sumatera Barat) - Ruas jalan nasional Padang - Kambang sepanjang 131 kilometer sudah siap dilalui pada saat musim lebaran 1441 Hijriah tahun 2020 ini. Hal ini seiring telah dilakukan pekerjaan perbaikan diruas jalan tersebut oleh jajaran PPK 2.3 Satker PJN II Balai PJN Wilayah III Propinsi Sumatera Barat bersama kontraktornya.

Adapun perbaikan yang telah dilakukan seperti penambalan lobang jalan, pembuatan marka jalan, pembersihan saluran drainase, penebasan rumput, perbaikan dan pengecatan jembatan, serta pengecatan trotoar. Demikian disampaikan oleh PPK 2.3, M. Suaidi, ST.MT, kepada media ini diruang kerjannya beberapa waktu lalu.

"Pekerjaan telah kita lakukan jauh hari sebelum mendekati lebaran. Insya Allah H-7 semua kegiatan kita diruas jalan Padang - Kambang dihentikan dulu hingga masa lebaran usai. Jadi kendaraan bisa mulus melaju diruas jalan ini tanpa terganggu oleh aktifitas pekerjaan,"ungkap Suaidi.

Menyinggung realisasi pekerjaan dilapangan, Suaidi mengatakan, untuk pekerjaan pelebaran ruas jalan Kota Painan sudah 35 persen, pekerjaan long segment Padang - Kambang 65 persen, dan pekerjaan penggantian jembatan Sungai Talang 23 persen. "Kalau kita mengacu pada waktu pelaksanaan, realisasi pekerjaan tercapai sudah melebihi,"kata Suaidi.

Ditambahkannya, belum lama ini Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah III Propinsi Sumatera Barat, Aidil Fikri,  beserta jajaran turun kelapangan memantau kondisi ruas jalan nasional yang ada di Propinsi Sumatera Barat. Ini dilakukan Kepala Balai PJN Wilayah III Sumbar, untuk memastikan sejauh mana kesiapan ruas jalan nasional dilalui saat lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020. "Kebetulan kepala balai mengawali pemantauan nya diruas jalan yang kita tangani.

Dan beliau cukup puas melihat kondisi ruas jalan Padang - Kambang yang dari waktu ke waktu terus mencapai kebaikan,"sebutnya.


Tiap Paket Bentuk Satgas Pencegahan Covid 19

Untuk mutus rantai penularan covid 19 yang sedang mewabah ditengah masyarakat saat ini, sesuai anjuran dari Kementerian PUPR setiap paket kegiatan dibentuk satgas pencegahan covid 19. Nantinya, satgas tersebut bertugas mengadakan APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker, sarung tangan, alat pengukur suhu, hand sanitizer dan lainnya yang diperlukan.

Petugas satgas pencegahan covid 19 sedang melakukan test suhu kepada petugas dilokasi proyek

"Dilokasi proyek pelebaran jalan Kota Painan telah kita rapid test terhadap petugas dan pekerja lapangan, serta masyarakat disekitar proyek. Selain mengadakan peralatan APD, satgas juga memberikan vitamin kepada petugas, pekerja, dan masyarakat, serta melakukan penyemprotan disinfektan disekitar lingkungan proyek,"kata Suaidi.

Kegiatan tersebut kata Suaidi, berlangsung selama tiga bulan kedepan. Setiap pagi petugas, pekerja, dan masyarakat disekitar proyek dilakukan pengetesan covid 19. "Selanjutnya mereka kita berikan vitamin dan lingkungan sekitarnya disemprot disinfektan, dan kegiatan ini sudah berjalan sebulan hingga bulan Agustus mendatang,"urainya.

Melalui kegiatan pencegahan penyebaran covid 19 yang dilaksanakan oleh satgas ini seperti petugas, pekerja dan warga sekitarnya terkontrol dari terpapar covid 19, tambahnya.    
(Darmen)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!