Breaking News

Wagub Sumbar Tinjau Destinasi Wisata Padang Pariaman Hadapi New Normal


Internewss.com 
Padang Pariaman (SUMBAR) - Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, tinjau beberapa destinasi wisata Kab. Padang Pariaman dan Kota Pariaman seperti; Makam Syech Burhanuddin, Pantai Tiram, Pantai Kata dan Pantai Gandoriah, Selasa, 16 Juni 2020.

Dilansir Topsumba.co.id dari Dinas Kominfo Prov Sumbar, peninjauan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan destinasi wisata yang ada dalam menghadapi new normal.

Dalam kunjungannya ke Padang Pariaman, didampingi oleh Kadis Pariwisata Prov. Sumbar yang disambut oleh Wakil Bupati Padang Pariaman.

Kunjungan di awali ke Makam Syech Burhanuddin, Pantai Tiram, Pantai Kata dan terakhir Pantai Gandoriah.

Pada saat kunjungan tersebut Nasrul Abit menjelaskan bahwa pariwisata harus dikelola dengan baik, hal ini tidak terlepas dari peran serta pemerintah daerah maupun pihak terkait.

“Pengelolaan ini tidak terlepas dengan perencanaan yang baik, artinya bagaimana membuat lokasi wisata yang aman dan nyaman untuk masyarakat,” ujar Wagub.

Dikatakan juga oleh Wagub, Pemda sangat antusias dalam pengembangan pariwisata di Kab. Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

“Mudah-mudahan dengan berkembangnya pariwisata dikedua daerah ini dapat meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat dimasa new normal ini dan pariwisata di kedua daerah bisa menjadi icon wisata baru di Sumatera Barat,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengatakan, untuk menghadapi new normal, destinasi wisata di Padang Pariaman dipastikan sudah sesuai dengan protokol kesehatan, seperti pengunjung yang memasuki lokasi pariwisata diwajibkan memakai masker, pengecekan suhu tubuh, penyediaan alat cuci tangan dan jaga jarak aman.

Terakhir Suhatri mengharapkan dukungan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk kelanjutan pengembangan lokasi pariwisata di Padang Pariaman kedepannya.(al)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!