Breaking News

Fidel Efendi Dilantik Menjadi Pj Sekdakab, Ini Penyebabnya

Pjs Bupati Solok Selatan Drs Jasman Rizal MM melantik PJ Sekdakab Dr H Fidel Efendi S.Pd MM


Solok Selatan -- internewss.com-

Rabu (7/10/2020), Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan (Solsel) Jasman Rizal melantik Pejabat (PJ) Sekretaris Daerah Kabupaten itu. Pelantikan ini dilaksanakan karena jabatan Sekdakab kosong akibat di tinggal H Yulian Efi yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah di Solsel.


"Pelantikan ini lebih cepat dari jadwal sebelumnya, karena jabatan Sekda adalah jabatan yang kompleks. Tidak mungkin jabatan sekda hanya pelaksana harian (Plh), karena terbatas kewenangannya. Maka hari ini beliau kami lantik,"ujar Jasman Rizal, Aula Tansi Ampek Kantor Bupati Solok Selatan.


Dijelaskannya, sebelum dilantik menjadi PJ, beliau sudah menjabat sebagai Plh sejak 24 September, pasca Sekda sebelumnya meletakan jabatan, maju di Pilkada Solsel.


Selama menjadi Plh, saya melihat beliau bekerja sangat telaten dan pekerja keras. Mengemban jabatan sebagai sekretaris daerah tidaklah mudah. Dia mengatakan jabatan sekda adalah jabatan multikompek, dimana seluruh urusan pemerintah daerah bermuara kepada sekda.


"Saya tidak mau mengucapkan selamat, karena kalau saya ucapkan selamat berati pak sekda bersenang-senang sementara jabatan yang diemban sangat lah berat,"katanya.


Juru Bicara Covid-19 Provinsi Sumbar ini juga mencontohkan sahabat nabi yaitu Abu Bakar Sidik saat diberikan amanah, bukan kalimat syukur yang diucapkan. Ia mengatakan diberi amanah adalah musibah apabila tidak dapat mempertanggungjawabkannya dengan baik.


Ia menambahkan ada beberapa tugas berat yang menanti Pj Sekda kedepannya, diantaranya bagaimana pelaksanaan pilkada serentak di Solok Selatan berjalan damai lancar dan tertib, setelah itu masalah pemutusan mata rantai penyebaran covid-19, dan juga menyelesaikan anggaran APBD 2021.


Tugas tugas berat ini, katanya harus mampu dilakukan dengan baik oleh Pj sekda, untuk itu ia juga minta dukungan penuh keluarga agar Pj sekda dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.


"Kalau Pak Sekda agak terlambat pulang sekali-sekali atau saya telpon malam hari, mohon dapat dimaklumi ya ibu," ungkapnya sambil melirik kepada istri Pj Sekda.


Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Kapolres Solok Selatan AKBP Tedi Purnanto,S.IK, Asisten III Amdani, Staf Ahli Bupati, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya. (Adi)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!