Breaking News

Kasat Lantas Polres Pasbar, AKP.Asep Wahyudi Ingatkan Pengendara untuk Hati-hati Saat Hujan Turun

Kasat Lantas Polres Pasbar, AKP Asep Wahyudi saat mendatangi salah satu TKP Laka lantas yang terjadi belum lama ini.


Internewss.com

Pasbar (SUMBAR) - Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Barat (Pasbar), Imbau pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara saat musim hujan yang melanda Pasbar saat ini. Karena Faktor cuaca juga dapat mempengaruhi tingginya tingkat kecelakaan dijalan raya.


"Faktor cuaca juga berpengaruh terhadap tingkat kecelakaan, seperti  cuaca di Pasbar saat ini yang hampir setiap sore hingga malam hari diguyur hujan. Hal itu tentunya mempengaruhi tingkat kecelakaan, karena saat hujan jalan akan menjadi licin dan dekatnya jarak pandang saat berkendara,"kata Kapolres Pasbar, AKBP. Sugeng Hariyadi melalui Kasat Lantas Polres Pasbar, AKP. Asep Wahyudi kepada InterNewss (5/10/2020).


Asep Wahyudi menghimbau kepada seluruh pengguna jalan raya agar dapat mematuhi aturan berlalulintas seperti, memakai Helm, menyalakan lampu siang dan malam hari, serta diharapkan menunda kegiatan diluar rumah apabila dirasa tidak penting saat turunnya hujan demi menghindari terjadinya kecelakaan.


"Kalau sudah takdir dari tuhan memang tidak akan bisa kita elakkan. Namun sebagai bentuk usaha dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan,  Kepada pengendara sepeda motor ataupun mobil diharapkan agar dapat lebih hati-hati dan tidak berkendara saat hujan kalau memang tidak ada kegiatan yang mendesak,"Pintanya.


Ditambahkan, selain itu kepada pengendara juga diharapkan agar dapat memeriksa kondisi kendaraan sebelum berpergian, jika ada bagian dari kendaraan seperti ban atau rem yang sudah tak layak lagi, diharapkan dapat diganti atau diperbaiki. karena hal itu juga sangat mempengaruhi terjadinya kecelakaan.


"Mari berhati-hati dalam berkendara, terlebih saat hujan turun. jangan lupa menyalakan lampu kendaraan, karena jarak pandang saat berkendara akan berkurang saat hujan turun,"Pungkasnya.


Disamping itu, Asep Wahyudi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasbar, agar dapat patuh dan taat terhadap protokol covid 19 seperti, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan guna memutus tali rantai penyebaran covid 19 yang saat ini masih tinggi di kabupaten Pasbar.


"Mari kita patuhi protokol kesehatan Covid 19 sesui anjuran pemerintah. semoga keadaan ini bisa cepat berlalu dan kabupaten yang kita cintai ini dapat segera terbebas dari wabah virus yang melanda belahan dunia beberapa bulan belakangan ini,"Harapnya mengakhiri.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!