Breaking News

Pasangan No urut 1 Hamris Meraih Perolehan Suara terbanyak hasil Rekapitulasi C1

 


Pasbar (SUMBAR), InterNewss.com-- Tim Pemenangan Pasangan H. Hamsuardi - H. Risnawanto (HamRis) klaim kemenangan pilkada Pasbar setelah meraih perolehan suara sebanyak 31,80 persen atau sebanyak 56.304 suara. Hasil ini merupakan rekapitulasi jumlah suara C1 dari setiap TPS yang ada di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dengan jumlah sebanyak 181.187 suara. 


Hal itu dikatakan oleh Ketua Tim Pemenangan HamRis, Fajri Yustian saat jumpa pers bersama awak media, di Taman Latifa Jalan 32, Simpang Empat, Kabupaten Pasbar, Kamis, (9/12/2020) malam. 


Fajri Yustian mengatakan, sejauh ini tim HamRis telah berhasil mengumpulkan data C1 di setiap TPS di Kabupaten Pasbar dan telah mencapai 100 persen. Data-data tersebut, diperoleh dari setiap saksi yang ada di TPS dan dihitung oleh Tim Kalbulasi suara dari Tim HamRis.


"Dari hasil Quick Count ini, HamRis meraih peroleha suara sebanyak 31,80 persen dan di susul oleh pasangan Yulianto - Syafrial (Yes) dengan perolehan suara sebesar 28,81 persen dengan total suara 52.193 suara, kemudian di susul dengan Pasangan Erick Hariyona - Syawal 14,33 persen, Agus Susanto - Rommy Chandra 13,52 persen dan Maryanto - Yulisman 10,77 persen," ucap Fajri. 


Sebagai Ketua Tim Pemenangan HamRis, Fajri meminta kepada Tim Relawan ditingkat Kabupaten maupun Nagari agar dapat menjaga dan mengawal semua proses perhitungan suara baik itu di tingkat PPS, PPK dan Kabupaten.


"Tetap solid, jangan lengah dan kawal proses perhitungan suara di tahap berikutnya, karena kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, apalagi jarak kemenangan kita hanya sekitar 2,27 di atas paslon lainnya," ucap Fajri.


Sementara itu, Bupati terpilih H. Hamsuardi yang didampingi Wakil Bupati terpilih, H. Risnawanto mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasbar yang telah mempercayai pasangan HamRis untuk menjadi pemimpin Kabupaten Pasbar selanjutnya.


"Terima Kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan amanah kepada kami, karena kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Pasbar, semoga setelah dilantik nanti, kami dapat menjalankan semu visi misi yang kami sampaikan, dan tentunya bisa membawa Kabupaten Pasbar ke arah yang lebih baik," ujarnya.


Di sisi lain, Wakil Bupati Terpilih H. Risnawanto, juga meminta kepada semua Tim dan Relawan agar dapat menjaga suasana pilkda ini tetap aman dan kondusif.


"Saya minta, kita jangan terlalu berlebihan dalam euforia kemenangan ini, tetap bersama-sama menjaga susana yang tetap kondusif, rangkul teman-teman yang lain dan sudahi perselisihan dalam pilkada, tunjukkan bahwa kita tetap santun dan berpengalaman," terang Risnawanto.

(Yuda)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!