Breaking News

Dinas Kesehatan Pasaman Barat Terima Ribuan Vaksin yang di jaga ketat Brimob Polda Sumbar dan Polres Pasbar



PASBAR, InterNewss-- Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pasbar terima 3680 Vaksin Covid 19, APD dan PTM (alat swab) dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar dengan pengawalan dari personil Brimob Polda Sumbar dan Polres Pasbar. Kamis (28/1/2021) pukul 17.35 Wib.


Kepala Dinas Kesehatan Pasbar, Jon Hardi kepada InterNewss.com disela-sela penerimaan vaksin covid 19 itu mengatakan, Dinas Kesehatan Pasbar telah menerima 3650 vaksin dari Dinkes Provinsi dengan pengawalan ketat dari Brimob Polda Sumbar dan Polres Pasbar yang datang sekitar Pukul 17.35 Wib.


"Kita telah menerima sebanyak, 3680 vaksin yang saat ini telah kita simpan di gudang farmasi Dinkes Pasbar dengan suhu 4⁰ Celsius,"ujar Jon Hardi.


Dijelaskan, vaksin tersebut rencananya akan dilakukan pencanangan dan penyuntikan tahap awal kepada 10 orang pejabat esensial dari unsur Forkopimda, pada hari Selasa mendatang. selanjutnya baru kepada pejabat publik seperti TNI dan Polri baru dilakukan vaksinasi kepada masyarakat.


"Tahap awal akan kita lakukan vaksinasi kepada 10 orang pejabat esensial. Setelah itu baru kepada pejabat publik, kemudian baru kepada masyarakat Pasbar yang dikelola pada Puskesmas masing-masing.


Ditambahkan, untuk menjaga keamanan dari vaksin tersebut, pihaknya akan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Polres Pasbar untuk dilakukan pejagaan. Sementara untuk menjaga kestabilan suhu, akan dikelola oleh bagian farmasi Dinkes Pasbar.


"Kita akan lakukan kordinasi dengan Polres Pasbar bagaimana mekanisme pengamanan dari vaksin ini. Untuk mengatur suhu agar vaksin tersebut tetap stabil, kita serahkan kepada bagian farmasi,"pungkasnya.


Saat ditanya berapa banyak masyarakat yang akan dilakukan vaksinasi, Jon Hardi mengatakan, saat ini belum mendapatkan data pastinya dan masih menunggu data dari Disduk Capil Pasbar.

**Yuda

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!