Breaking News

Eko Saputra terpilih Menjadi Bamus dan sebagai penyalur Aspirasi Masyarakat Ujung Gading.

 


PASAMAN BARAT, Internewss.com--

Eko Saputra terpilih menjadi anggota Badan Musyawarah (BAMUS) Nagari Ujung Gading, Dapil Kejorongan Batang Gurun dan Koto Sawah, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), pada pemilihan yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Ujung Gading, Selasa (6/4/2021).


Tiga orang calon yang bertarung dalam pemilihan tersebut yaitu, Eko Saputra, M. Waridi, dan Ramlan Sarwani yang akhirnya dimenangkan oleh Eko Saputra dengan perolehan 20 suara, dengan selisih satu suara dengan Ramlan Sarwadi yang memperolehan 19 suara.


Ketua Panitia Pemilihan Bamus, Yunaldi kepada wartawan mengatakan, total angggota Bamus yang akan dipilih sebanyak sembilan orang, satu diantaranya merupakan keterwakilan perempuan dan delapan diantaranya berasal dari delapan dapil. Setelah dimusyawarahkan, setiap dapil memiliki 40 orang pemilih yang berlatar belakang dari berbagai unsur.


"Selama acara pemilihan Bamus kita berpedoman kepada regulasi yang ada dan patuhi semua Protokol kesehatan covid-19," ujarnya.


Yunaldi menambahkan, di Nagari Ujung Gading terdapat 16 kejorongan, dan terbagi dalam delapan dapil. Demi nenghindari kerumunan masyarakat, panitia menyelenggarakan pemilihan terhadap dua dapil setiap harinya yakni ,pagi dan siang.


"Demi menghindari kerumunan, kita sepakati pemilihan dilakukan di kantor Wali Nagari, jadi panitia bisa menerapkan protkes dan pengawasan," ujarnya.


Sementara itu, Bamus terpilih Eko Saputra mengatakan, Ia akan berusaha menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya sesuai Visi dan misinya, mewudkan pelayanan yang baik sebagai penyalur aspirasi masyarakat sebagai mitra pemerintah nagari untuk merancang, mengawasi pelaksanaan peraturan nagari yang transparan, mandiri, adil, makmur dan sejahtera.


"Insya Allah, saya akan menjalankan tanggung jawab yang diamanahkan masyarakat kepada saya, dengan berperan aktif untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk diperjuangkan dalam RAPB Nagari,"ujarnya.


Ia jugamengucapkan terima kasih kepada seluruh perwakilan masyarakat  yang telah mempercayainya untuk mengemban amanah untuk menjadi wakil masyarakat di tingkat pemerintahan Nagari.


"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat, mari bersama kita bangun Nagari Ujung Gading lebih baik kedepan, khususnya Kejorongan Koto Sawah dan Kejorongan Batang Gurun," Pinta Eko.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!