Breaking News

Ketua Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumbar Angkat PLT Kepsek SMA PGRI 1 Padang

Ketua Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Padang Sumatera Barat  Hardizon Bahar, SIP, MM melantik Tasmin Anang, S.Pd, M.Si sebagai PLT Kepala Sekolah. 


Internewss.com

Padang (SUMBAR) - Drs.Zaiful Anwar  mengundurkan diri dari jabatan Kepala Sekolah SMA PGRI 1 Padang karena kesehatan beliau yang tidak mendukung. Hal tersebut disampaikan Zaiful pada Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Padang Sumatera Barat selaku pengelola sekolah beberapa waktu lalu.


Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) yang ditinggalkan oleh Drs.Zaiful Anwar tersebut, maka Rabu (21/04/2021) Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Padang Sumatera Barat mengangkat Tasmin Anang, S.Pd, M.Si sebagai PLT Kepala Sekolah. 


Pengangkatan langsung dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Padang Sumatera Barat Drs.Hardizon Bahar,SIP.MM di ruang serbaguna SMA PGRI 1 Padang.


Pengangkatan tersebut disaksikan oleh segenap pengurus Yayasan, dan para majelis guru serta tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya , Ketua Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Padang Sumatera Barat Hardizon Bahar, SIP, MM menyampaikan rasa terimakasih atas pengabdian bapak Zaiful Anwar yang telah banyak membawa kemajuan pada SMA PGRI 1 Padang saat berada dibawah kepemimpinannya.


"Terimakasih saudaraku Zaiful Anwar, yang telah mengabdi dengan tulus dan membawa banyak kemajuan pada sekolah ini" ucap Hardizon.


"Sebagaimana yang telah disampaikan oleh saudara Zaiful Anwar pada kami pihak Yayasan.., beliau menjelaskan tidak dapat melanjutkan pengabdiannya karena kesehatan beliau yang tidak mendukung" ungkap Hardizon.


"Atas nama Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Padang Sumatera Barat dan segenap majelis guru serta pegawai dilingkungan SMA PGRI 1 Padang  mengucapkan banyak terimakasih atas prestasi yang dicapai selama memimpin sekolah ini, semoga amal kebaikan dan kerja keras beliau  dibalas oleh Allah SWT". ucapnya.


Lebih lanjut Hardizon memaparkan "dan kepada PLT Kepala SMA PGRI 1 Padang yang baru, Tasmin Anang, S.Pd, M.Si yang bukan orang baru di sekolah ini , serta sekaligus juga salah satu Alumni STKIP Sumatera Barat, kami sangat mengharapkan dapat melanjutkan kepemimpinan dengan baik dan lebih meningkatkan prestasi sekolah melebihi capaian para pendahulunya" harap Hardizon.

.

"Kita sangat menyadari dalam situasi dan kondisi yang sulit saat ini , saudara akan dihadapkan oleh berbagai tantangan dan hambatan internal dan eksternal" terang Hardizon.


Dikesempatan tersebut, Ketua Yayasan juga menjabarkan beberapa tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) PLT Kepala SMA PGRI 1 Padang   yang mendesak saat ini, diantaranya :


1. Membuat Program kerja Kepala Sekolah 


2. Menyelesaikan Standar Kelulusan , menyelesaikan hasil ujian akhir semester (UAS), persiapan kelulusan Siswa/wi kelas XII.


3. Pelaksanaan Pesantren Ramadhan yang sedang berlangsung.


4.Persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB ).


5,  Menyelesaikan  pembayaran hak guru, pegawai yang belum dibayarkan oleh pendahulu saudara, padahal mereka sudah bekerja diberbagai kegiatan dan bahkan mendiskreditkan Yayasan, untuk kepentingan-kepentingan tertentu.


Dan tak kalah penting, Hardizon juga meminta kepada PLT Kepala SMA PGRI 1 Padang untuk segera menyelesaikan, meluruskan, dan memberi masukan serta pemahaman yang riil kepada segenap keluarga besar SMA PGRI 1 Padang agar terhindar dari isu dan pandangan - pandangan yang keliru yang bersifat merugikan dan merusak marwah sekolah.


Serta PLT Kepala Sekolah harus memastikan bahwa tugas Guru dan Tenaga Kependidikan harus fokus pada kelancaran Proses Belajar Mengajar (PBM) sesuai tupoksinya, agar target keberhasilan sekolah dapat tercapai.


"Sebagai pimpinan sekolah kami berharap saudara mampu menciptakan, mengembalikan  suasana yang aman , damai dan tenteram serta penuh keakraban juga kebersamaan yang dewasa ini mulai buyar oleh beberapa oknum guru dan pegawai yang tidak bertanggung jawab" pesannya.


"Kepada majelis guru, tenaga kependidikan dan pegawai diharapkan ikut memberi dukungan penuh kepada saudaraTasmin Anang yang diberi kepercayaan  sebagai PLT Kepala SMA PGRI 1 Padang" pinta Hardizon.

Setelah usai acara pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Berbuka puasa bersama.


Selain diamanahkan sebagai PLT Kepala Sekolah, Tasmin Anang juga merupakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA PGRI 1 Padang hingga saat ini.

(piter/dn)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!