Breaking News

Sebelum Berakhir Kontrak, Jembatan Titian Panjang Sudah Dilalui Kendaraan

Para pekerja tengah melaksanakan aktifitasnya di proyek jembatan Titian Panjang, dan Kasatlantas Polres Pd. Pariaman AKP. A. Wahyudi saat diwawancarai media ini dilokasi proyek


Internewss.com

Sumbar - Lebih kurang 7 Minggu sudah pengerjaan Jembatan Titian Panjang dilaksanakan oleh kontraktor PT. Amar Permata Indonesia, yang berlokasi di Kayutanam Kabupaten Padang Pariaman. Proyek ini masuk dalam paket penggantian jembatan Aia Titi CS, dimana dua buah jembatan sebelumnya sudah selesai dikerjakan oleh perusahaan tersebut seperti jembatan Baso di Bukittinggi dan Jembatan Linggar Jati di Kota Padang.


Saat ini progres pekerjaan jembatan Titian Panjang sudah mencapai 92 persen lebih. Diperkirakan sebelum berakhir masa kontrak pada tanggal 30 April mendatang, pengerjaan sudah selesai dilaksanakan, kata Eko Site Meneger Proyek menginformasikan kepada media ini melalui via telepon genggamnya, Rabu (14/04).

Kepala Satuan Kerja PJN 1 Sumbar, Thaibur. ST. MT


"Saat ini tinggal pengerjaan penimbunan, pengecoran pada bagian atas jembatan, dan pengaspalan. Insyaallah sebelum tanggal 30 April, jembatan Titian Panjang sudah bisa dilalui kendaraan,"ungkap Eko. 


Pada kesempatan tersebut, Kasatlantas Polres Kabupaten Padang Pariaman, AKP. A. Wahyudi juga terlihat sedang berada dilokasi proyek. Kedatangan beliau dilokasi proyek guna melihat progres pekerjaan dalam rangka melihat kesiapan ruas jalan nasional di Kabupaten Padang Pariaman menjelang menghadapi lebaran tahun 2021.


"Kita kesini memantau kesiapan ruas jalan menjelang lebaran idul Fitri mendatang. Dan kita juga melihat realisasi progres pekerjaan, sejauh mana pihak proyek menyelesaikan pekerjaannya, alhamdulilah informasinya sebelum berakhir kontrak jembatan sudah dilalui kendaraan.


Sementara itu, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) 1 Sumbar, Thaibur, ST. MT, yang dihubungi lewat henpon nya, membenarkan, bahwa pengerjaan jembatan tersebut sudah mencapai progres 94 persen. 


"Enam persen sisa nya tinggal untuk pengerjaan lantai jembatan serta finising yang lain -lainnya. Insyaallah malam besok (Jumat malam-red) kita sudah melakukan pengecoran lantai jembatan"kata Thaibur.


Untuk cor jembatan kata Tahibur, pihak kontraktor menggunakan Akditif alias obat percepat keras. Dengan Akditif ini, satu Minggu kemudian lantai beton tersebut sudah bisa dilapisi aspal.


"Jadi seminggu setelah cor kita sudah bisa mengaspal, karena kuat betonya sudah tercapai dan sudah bisa dibebani seperti yang kita rencanakan. Dan sisa waktu lima hari lagi kita gunakan untuk pengerjaan finising sampai tanggal 30 April"paparnya.


Untuk itu, masyarat diharapkan bersabar, dengan proses pengerjaan yang tinggal beberapa hari kedepan selesai dikerjakan. "Sedikit lagi, mudah- mudahan lancar dan sebelum lebaran jembatan Titian Panjang sudah bisa dilalui kendaraan"ujarnya.   


Menyinggung mutu fisik pengerjaan yang dilaksanakan PT Amar Permata Indonesia, PPK 1.1 Reni Marlisa, ST. MT, via WhatsApp nya begitu optimis mutu fisik pengerjaan sudah sesuai dengan Spesifikasi yang telah disepakati dalam kontrak. 


"Kontraktor harus memenuhi spesifikasi yang telah ditetapkan didalam dokumen. Kalau ada hal - hal yang tidak terpenuhi, kita mengikuti prosedur yang ada di dokumen" jelasnya.   (Men)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!