Breaking News

"Sesuai Peraturan Mendikbud RI". Ketua Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumbar Lantik SOTK Baru SMA PGRI 1 Padang

Ketua Yayasan Drs. HARDIZON BAHAR , SIP, MM melantik Tiga orang Wakil Kepala Sekolah SMA PGRI 1 Padang, yakni TASMIN  ANANG, S.Pd, M.Si untuk Bidang Kurikulum, YUDI SYAFRIZAL , S.Pd untuk Bidang Kesiswaan dan VEVI  AMRIYENTI, S.Pd. untuk Bidang Sarana dan Prasarana.


Internewss.com

Padang (SUMBAR) - Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Padang Sumatera Barat melantik Wakil Kepala Sekolah SMA PGRI 1 Padang dengan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru, Jumat (9/04/2021) bertempat di Aula SMA PGRI 1 Padang.


Pelantikan SOTK baru ini dilakukan sesuai pedoman Peraturan Mendikbud RI nomor 6 Tahun 2019 pasal 13 tentang pedoman SOTK Pendidikan Menengah.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Drs. HARDIZON BAHAR , SIP, MM melantik Tiga orang Wakil Kepala Sekolah SMA PGRI 1 Padang, yakni TASMIN  ANANG, S.Pd, M.Si untuk Bidang Kurikulum, YUDI SYAFRIZAL , S.Pd untuk Bidang Kesiswaan dan VEVI  AMRIYENTI, S.Pd. untuk Bidang Sarana dan Prasarana.



Dan Wakil Kepala Sekolah yang lama bidang Kurikulum , Desiarti, S.Pd dan Wakil Kepala Sekolah Bidang  Kesiswaan, Dra. NOVI YENI M.Si  diberhentikan dengan hormat dan dikembalikan ke Instansi Induknya masing-masing ke SMA 9 Padang dan Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat.


Pengembalian tersebut sesuai dengan peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor :1 tahun 2020 tentang pengembalian PNS yang ditempatkan diluar instansi Pemerintah, akhir tahun 2020 harus memilih dan dikembalikn ke instansi induknya masing-masing.


Dalam sambutanya , Ketua Yayasan Drs. HARDIZON BAHAR , SIP, MM mengharapkan, dalam menghadapi perobahan tatanan pola adaptasi baru  (new normal) yang dianjurkan Pemerintah termasuk dalam dunia pendidikan , SMA PGRI 1 Padang dalam menyambut tahun pelaran baru juga melakukan penyesuaian struktur organisasi dan tata kerja sekolah yang mempedomani Peraturan Mendikbud nomor 6 tahun 2019 pasal 13 , agar lebih efektif dan efesien untuk menjawab tantangan pendidikan khususnya untuk kemajuan sekolah" ungkapnya.


"Berbagai upaya terobosan dilakukan oleh sekolah dan pihak Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Padang Sumatera Barat sebagai pengelola.


"Upaya yang dilakukan antara lain, melalui lokakarya untuk menyusun rencana dan strategi dalam menghadapi tantangan dan hambatan untuk kemajuan sekolah secara umum.


"Upaya pembenahan terus dilakukan dengan menyesuaikan SOTK sekolah yang mengacu kepada efektif dan efisien serta rekruitmen guru dan tenaga kependidikan melalui seleksi secara profesional, transparan dan terbuka (open bidding) sehingga diharapkan melahirkan guru yang profesional,  mempunyai visi dan misi kedepan untuk kemajuan dunia pendidikan.


Hal ini disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Padang Sumatera Barat  dalam sambutanya pada pelantikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, ANANG , Bidang Kesiswaan, YUDI  dan VEVi pada Sarana  dan Prasarana.


Wakil Kepala Sekolah SMA PGRI 1 Padang yang dilantik merupakan orang-orang terpilih  dari hasil seleksi terbuka  (open bidding) yang dilakukan oleh Tim seleksi perubahan SOTK  SMA PGRI 1 PADANG yang diketuai Oleh Prof. DR. Busra Azheri, SH. MH.


Lebih lanjut Ketua Yayasan Hardizon Bahar menjelaskan, "perubahan ini harus segera dilakukan untuk menjawab tantangan dunia pendidikan. SOTK yang baru ini yang berpedoman kepada  Peraturan Mendikbud RI nomor 1 tahun 2019 untuk lebih efektif dan efisien .


Pada saat yang sama, Ketua Yayasan juga menyampaikan rasa terimakasih sebagai bentuk penghargaan yang tak terhingga kepada Wakil Kepala Sekolah yang lama, pada Bidang Kurikulum Desiarti, S.Pd dan Bidang Kesiswaan Dra. Novi Yeni, M.Si  yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS),  dikembalikan ke Instansi Induknya sesuai Surat Edaran BKN nomor 1 tahun 2020.  


Dikesempatan tersebut Ketua Yayasan Hardizon juga menyampaikan harapannya, "dalam menyambut  tahun pelajaran 2021 - 2022 ini kita harus siap menghadapi Pendidikan Kekinian dan tantangan Akreditasi sekolah tahun 2023. Penyebaran covid 19 telah mengubah kebiasaan pada hampir pada segala lini termasuk dunia pendidikan.


Pada masa pandemi ini kita diharuskan taat pada tatanan pola adaptasi baru ( new normal ) yang di anjurkan Pemerintah dalam proses  pelaksanaan belajar dan mengajar.

Selaku pengelola SMA PGRI 1 Padang hal ini menjadi perhatian khusus bagi Yayasan.


"Kami dari pihak Yayasan pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia  Padang Sumatera Barat  sebagai pengelola ,semenjak 42 Tahun yang lalu dan sampai saat ini, tidak ingin masa masa pandemi cobid 19 ini, berpengaruh buruk terhadap kualitas dan kuantitas sekolah.


"Kita berharap dengan tampilnya tenaga-tenaga pendidik muda dan profesional yang mempunyai pengetahuan dan pengalaman akan mampu membuat terobosan serta inovasi-inovasi baru dan solusi solusi baru bagaimana cara mensiasati sistem pembelajaran pada anak didik dengan hasil dan kualitas yang tetap tinggi.


"Keterkaitan Akreditasi yang harus sicapai adalah bahwa instrumen yang menjadi indikator penilaian antara lain seperti instrumen standar proses, instrumen standar isi dan instrumem satandar kelulusan , inatrumen standar pendidik dan tenaga kependidikan , instrumen  standar sarana dan prasarana , standar pengelolaan , standar pembiayaan dan standar penilaian.


"Saat ini SMAN PGRI 1 PADANG telah terakreditasi A dan status akreditasi ini harus tetap dipetahankan .Kita harus mampu mencetak dan memyumbang generasi-generasi unggul untuk negeri ini meski ditengah pandemi dan berbagai ancaman, gangguan , hambatan dan tantangan baik dari internal maupun secara eksternal" harap Hardizon.


Dalam kesempatan tersebut, kepada Internewss.com TASMIN  ANANG, S.Pd, M.Si Bidang Kurikulum menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar SMA PGRI 1 Padang yang telah mensuport kami bertiga, dan kepada Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia yang telah melantik kami hari ini jum'at 09 April 2021 sebagai Wakil Kepala Sekolah.


Anang mewakili dua rekannya ini juga menyampaikan sebuah pernyataan dan komitmen bahwa, "Amanah ini akan kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab dunia dan akhirat. Kami akan patuh dan tunduk kepada aturan yang berlaku.  Patuh kepada satatuta/aturan dari Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia dan aturan negara Republik Indonesia sebagai mana yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat" ungkap Anang.


Lebih lanjut Anang memaparkan "Kami tidak bisa bekerja sendiri, dan kami sangat membutuhkan dukungan penuh dari seluruh majelis guru dan pegawai SMA PGRI 1 Padang.


"Mari kita bahu membahu untuk kemajuan SMA PGRI 1 Padang. Mari kita jaga persatuan dan kekompokan di internal kita, kami yakin dan percaya komitmen kita semua adalah untuk memajukan sekolah, karena dengan kebersamaan kita pasti bisa .bravo SMA PGRI 1 Padang" ucap Anang dengan penuh optimis.

(Piter/dn)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!