Breaking News

Khatib Mengajak Jemaah Sholat Idul Adha Mesjid Taqwa Muhammadiyah Air Manis, Untuk Selalu Bersyukur Kepada Allah SWT



Sumbar, internews -- Masyarakat Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Propinsi Sumatera Barat, melaksanakan Shalat Idul Adha 1442 Hijriyah di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Selasa (20/7). Bertindak selaku khatib sholat Idul Adha, Buya Amril, S. SosI, mengajak jemaah untuk selalu bersyukur atas nikmat yang berikan Allah SWT, dan terus meningkatkan solidaritas antar sesama manusia menuju kesempurnaan Habbluminallah.  


Usai melaksanakan sholat idul adha pengurus, panitia qurban dan pemuka masyarakat menyantap makanan serta minuman yang telah tersedia. "Solidaritas sebagai makhluk sosial antar sesama terlihat begitu indah"kata Buya.


Kemudian, acara di lanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban oleh panitia qurban yang di saksikan langsung peserta qurban dan dihadiri pengurus, serta antusias masyarakat melihat pemotongan hewan qurban.

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT, pada hari ini tanggal 10 Zulhijjah kita melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 8 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Katanya.


Pengurus juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut ber qurban. Meskipun dalam kondisi pandemi covid 19, namun tidak mengurangi rasa syukur atas nikmat dan rezki yang di berikan oleh yang maha kuasa. "Jumlah qurban di masjid kita tidak berkurang dari tahun sebelumnya, semoga niat baik peserta dan pelaksana qurban bernilai ibadah disisi Allah, aamiin"ucapnya.


Pada pelaksanaan pemotongan hewan qurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dilakukan dalam kerangkeng alias tidak manual. "Dengan alat tersebut, sapi yang akan kita sembelih tidak akan merasa sakit ketika mau di rebahkan"sebutnya.


Selesai penyembelihan hewan qurban, daging qurban nantinya di distribusikan oleh panitia  kepada masyarakat, dengan mengantarkan langsung kerumah masyarakat yang berada di kelurahan Pantai Air Manis.

"Insyaallah, tahun depan kita bisa berkorban lebih banyak lagi dari tahun ini, hingga masyarakat mendapatkan daging kurban melebihi dari tahun ini.


Semoga hari raya idul adha mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan memantapkan habbluminannas menuju kesempurnaan hubungan kita kepada Allah yang maha kuasa" harapnya.   BUYA

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!