Breaking News

H. Epyardi Asda, M. Mar SOLOK BERSATU TUMBUH DAN MADANI

Nuansa pembukaan festival 5 Danau di Pasanggrahan Singkarak oleh Bupati Solok. Dalam rangka hari jadi kabupaten Solok yang ke 109


Solok(SUMBAR) Internewss - Bupati Solok H. Epyardi Asda membuka secara resmi Festival Lima Danau Dalam Rangka HUT Kabupaten Solok yang ke - 109  bertempat di Pasanggrahan Singkarak. Yang di hadiri oleh  Bupati Solok,  Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Forkopimda, Ketua TP PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Sekda Medison, S. Sos, M. Si, Kepala OPD,  Asisten I selaku ketua panitia Edisar Dt. Manti Basa, SH, M. Hum, Asisten II Drs. Syahrial , MM, Asisten III Editiawarman, S. Sos, M. Si, Para Staf Ahli Bupati, Camat, Walinagari se kabupaten solok, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Pimpinan BUMN / BUMD, Niniak Mamak, Bundo kanduang Serta Masyarakat Sabtu ( 19 / 03 ) 


Ketua panitia Edisar Dt. Manti Basa, SH, M. Hum menyampaikan Latar belakang kegiatan ini salah satu nya adalah event yg rutin di agendakan setiap tahunnya oleh pemkab solok

Event ini diangkat sebagai gambaran besarnya potensi alam dan wisata di kabupaten solok dengan bentangan 5 danau, melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat menjadi monemntum untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam memajukan kabupaten solok kedepannya. Dari berbagai rangkaian kegiatan ini mengusung tema Kabupaten solok bersatu bangkit dan tumbuh


Dasar kegiatan ini peraturan daerah no 2 tahun 2009 tentang penetapan hari jadi kabupaten solok. Maksud dan tujuan memeriahkan hari jadi kabupaten Solok ke 109 dalam rangkaian kegitan yg bersifat kebudayaan dan hiburan dilaksanakan di dermaga singkarak dan penutupan akan dilaksanakan di THKW pasa tgl 30 maret 2022.


Kegiatan ini Dibiayai oleh APBD kabupaten solok dan sumbangan dari pihak lain yg bersifat tidak terikat. Saya selaku ketua umum kepanitiaan ultah hari ini merupakan pengabdian saya sebagai ASN karna setelah lebaran saya akan memasuki masa purna bakti tutur edisar selaku ketua panitia.


Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar juga menyampaikan Ucapan Terimakasi kepada panitia karena telah mengakomodir kegiatan pada hari ini dengan sangat baik.


Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan kegiatan pembukaan Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke 109 dengan mengusung tema “ Solok bersatu tumbuh dan madani ” Ini menjadi sebuah awal dari kebangkitan solok dimana sesuai dengan visi dan misi “ mambangkin batang tarandam menjadikan kabupaten solok terbaik di sumatera barat ”


Dengan penuh integritas dan semangat yg tinggi insya allah cita cita kita bisa terwujud Bersatu kita bisa mambangkik batang tarandam.

Saya berjanji segala sesuatu apapun akan saya lakukan demi memajukan kampung halaman yang kita cintai ini. Dengan adanya event ini saya berjanji akan memajukan UKM, Pariwisata dan pertanian Kita di kabupaten solok ini “ Solok jaya, solok bangkit, bersama kita pasti bisa ”


Mulai detik ini kita bertekad harus menjadi lebih baik kedepannya demi kabupaten solok. Lebih dari 2000 jamba tersedia sekarang yang melebihi target yang ditetapkan sebanyak 700 jamba, kedepannya saya akan turun langsung ketika ada event kabupaten solok ini. Muda- mudahan  acara ini berlangsung meriah dari awal sampai akhir harap Bupati Solok.


Dilanjutkan dengan penabuhan gendang sebagai tanda pembukaan secara resmi rangkaian kegiatan hari jadi kabupaten solok.


Penyerahan penghargaan warisan budaya tak benda yg akan diterima nagari jawi jawi arak arakan jamba dan ampiang dadiah dari nagari aie dingin serta penyerahan penghargaan desa wisata ke 18 nagari di Kabupaten solok dan penghargaan lainnya.

Dilanjutkan dengan persembahan tari indang kolosal, 


Bupati Solok “ Indang kolosan ini akan saya bantu secara pribadi sebanyak 10 juta dan kita juga akan membina indang kolosal ini “.  (BUYA)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!