Breaking News

Ruas Jalan Nasional Wilayah PPK 2.2 Satker PJN Wilayah II Sumbar Siap Menyambut Arus Mudik Lebaran 2022

 

Menyambut arus mudik lebaran 2022, perbaikan aspal badan jalan yang rusak dan berlobang dilakukan sejumlah pekerja dari rekanan seperti terlihat pada paket preservasi  jalan dan jembatan Muaro Kalaban - Kiliran Jao - Tanah Badantuang, wilayah PPK 2.2 Satker PJN Wilayah 2 Sumbar, Balai PJN III Sumbar.

Kab.Sijunjung,(SUMBAR) internewss - Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Ditjen Bina Marga, Akhmad Cahyadi menyampaikan infrastruktur jalan dan jembatan di Provinsi Sumatera Barat siap menghadapi arus mudik Lebaran 2022. Hal itu disampaikan Akhmad Cahyadi kepada rombongan Komisi V DPR RI yang melaksanakan Kunjungan Kerja Spesifik (Kunfik) ke Padang, Kamis, 6 April 2022. Untuk melihat langsung sejauh mana kesiapan jajaran PPK dibawah Satker BPJN (Balai Pelaksanaan Jalan Nasional) Sumbar melaksanakan tugasnya dalam rangka memastikan badan jalan nasional yang rusak dan berlobang sudah selesai diperbaiki sebelum Lebaran 2022. 


Media Internewss melakukan peninjauan di salah satu ruas jalan nasional wilayah PPK 2.2 Satker PJN Wilayah II Propinsi  Sumbar, pada Rabu 13 April 2022, yang di mulai dari Muaro Kalaban hingga Tanah Badantuang. Pada ruas jalan nasional ini terlihat berbagai aktifitas kegiatan dilakukan puluhan pekerja dari kontraktor yang melaksanakan pekerjaan preservasi jalan dan jembatan Muaro Kalaban - Kiliran Jao - Tanah Badantuang seperti pekerjaan patching pada titik aspal yang rusak dan berlobang, pembersihan dan perbaikan saluran mortar, hingga penebasan rumput pada sisi kanan dan kiri bahu jalan. 

Posko lebaran 2022, pada wilayah PPK 2.2 ruas jalan nasional Muaro Kalaban - Kiliran Jao


Melihat kondisi saat itu, apakah ruas jalan nasional wilayah PPK 2.2 yang dikomandoi Nova Herianto, ST. MT ini siap menyambut arus mudik lebaran 2022 ini ?.Menjawab hal tersebut, Nova Herianto PPK 2.2 Satker PJN Wilayah 2 Propinsi Sumbar, Balai PJN III Sumbar kepada media ini di Posko Lebaran 2022 mengatakan, pelaksanaan pekerjaan preservasi jalan dan jembatan Muaro Kalaban - Tanah Badantuang - Kiliran Jao sedang berjalan. Dikatakan Nova, pekerjaan preservasi ini adalah kegiatan penanganan jalan, berupa pencegahan, perawatan, dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal melayani lalu-lintas sehingga umur rencana yang ditetapkan dapat tercapai.


Saat ini kata Nova, untuk menyambut arus mudik lebaran 2022, pihaknya beserta rekanan mempercepat melakukan perbaikan badan aspal yang rusak dan berlobang."Insyaallah menjelang lebaran aspal badan jalan nasional yang rusak dan berlobang selesai kita kerjakan dan kita berharap jalan nasional ini sudah siap menyambut arus mudik lebaran" katanya.


Selama masa pelaksanaan pekerjaan dilakukan, kata Nova, pihak kontraktor diminta selalu memasang rambu - rambu pemberitahuan terutama pada titik - titik rawan terjadi kecelakaan. Begitu penting nya rambu - rambu dipasang supaya pengemudi dan pengendara memperlambat laju kendaraan nya terutama pada titik rawan terjadi kecelakaan."Ada pesan tertulis di papan rambu - rambu seperti hati - hati ada jalan rusak dan berlobang, ada pekerjaan perbaikan, dan pesan penting lainnya"jelas Nova. 


Dan pada kesempatan itu, Nova menambahkan, seperti pada lebaran tahun sebelumnya diruas jalan nasional akan didirikan Posko Lebaran 2022 seperti yang terlihat di Posko Ruas Muaro Kalaban - Kiliran Jao dan Posko Ruas Kiliran Jao - Batas Jambi.    (YM/Red)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!