Breaking News

Reshuffle Kabinet, Presiden Jokowi ganti 2 Menteri dan 3 Wamen



Internewss.com

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melakukan perombakan (reshuffle) kabinet pada hari ini. Hal itu ditandai dengan pelantikan dua orang menteri dan tiga orang wakil menteri di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).


Turut hadir para menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Airlangga Hartarto dan ketua umum partai politik pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf antara lain Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar sampai Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh.


Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan presiden perihal pengangkatan dan pemberhentian para menteri dan wakil menteri. Yang nantinya disusul kemudian dengan pengucapan sumpah jabatan dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Jokowi dan para hadirin.


Mereka yang dilantik:

- Zulkifli Hasan : Menteri Perdagangan (menggantikan Muhammad Lufti)

-Hadi Tjahjanto : Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (menggantikan Sofyan Djalil)

- Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (menggantikan Surya Tjandra)

- John Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri

- Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan

(candra)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!