Breaking News

Anggota Komisi V DPR-RI Athari Gauthi Ardi Serahkan Sapi Qurban Kesejumlah Mesjid Diwilayah Propinsi Sumbar

 

Potret dari penyerahan hewan qurban dari Athari Gauthi Ardi Anggota DPR RI dari PAN asal Sumbar, sampai penyembelihan hewan hingga persiapan pembagian daging qurban

Internewss.com

Padang,(SUMBAR) - Hari Raya Idul Adha jatuh pada 10 Dzulhijah dan bertepatan dengan waktu pelaksanaan ibadah haji oleh umat muslim di seluruh dunia. Haji merupakan ibadah yang membutuhkan kemampuan materi dan fisik, oleh karena itu dibutuhkan pengorbanan dan kepatuhan yang luar biasa kepada Allah swt.


Tujuan perayaan Idul Adha bagi umat Islam pada intinya adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah swt, dengan wujud ketaatan menjalankan perintahnya dalam berhaji dan berkurban.



Seperti tahun sebelumnya, pada hari raya Idul Adha Tahun 2022 ini, Athari Gauthi Ardi, Anggota DPR RI Partai Amanat Nasional (PAN), kembali menyerahkan beberapa ekor hewan kurban ke sejumlah daerah di wilayah Provinsi Sumatera Barat. Menurut Athari Gauthi Ardi, berkurban pada hari raya Idul Adha merupakan bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT, atas nikmat dan karunia yang diberikan nya. 


Jajaran pengurus DPD dan DPW PAN di wilayah provinsi Sumatera Barat, juga ikut berkurban."Ada 5 ekor hewan kurban yang kita sembelih satu ekor nya dari ibu Athari, 2 ekor dari Farksi, 2 ekor lainya masing - masing dari ketua DPD dan Ketua DPW. Pengurus DPW PAN Wilayah Provinsi Sumbar mengucapkan terima kasih kepada ibuk Athari yang tiap tahun menyerahkan sapi qurban"kata Daswanto mewakili ibuk Athari saat penyerahan sapi kurban yang dihadiri seluruh pengurus DPW dan masarakat sekitar.


Sementara itu, Aprizal PB, Sekretaris PAN Sijunjung juga menyerahkan sapi kurban dari Athari Gauthi Ardi Anggota DPR RI kepada pengurus Mesjid Nurul Iman, Jorong Guguk Nane, Nagari Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung. Terlihat prosesi penyerahan sapi kurban tersebut diwakili Kepala KUA dan Kepala Jorong Guguk Nane, yang dihadiri seluruh tokoh masyarakat setempat. "Masarakat Nagari Tanjung Gadang mengucapkan terima kasih kepada ibuk athari. Ada sebanyak 5 ekor sapi kurban diserahkan, termasuk sapi dari buk Athari"kata Aprizal.


Penyerahan hewan kurban dari Athari Gauthi Ardi Anggota Legislatif asal Sumbar ini juga berlangsung di Jorong Sungai Kilangan, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumbar. Dilokasi ini, satu ekor sapi kurban diserahkan Ade Sudarman mewakili Athari Gauthi Ardi yang diterima oleh Idus Raja Pahlawan atas nama tokoh adat masyarakat setempat.


Dan proses penyerahan hewan qurban dihadiri Wali Nagari, Bamus, Bundo Kanduang, Alim Ulama, Niniak Mamak, Pemuda dan ratusan masyarakat penerima daging Qurban sesuai kupon yang telah diberikan panitia. Dikatakan Idus Raja Pahlawan, bahwa masyarakat sangat bersyukur dengan Sapi Qurban yang besar diberikan oleh Bu Athari pada tahun ini, dan berharap qurban yang dilakukan Bu Athari Gauthi Ardi berlanjut pada tahun - tahun berikutnya.


"Kita mendoakan Bu Athari semoga selalu sehat, semakin sukses dan ternak qurban yang diserahkan ini menjadi Amal Ibadah Beliau disisi Allah SWT"ungkap Idus Raja Pahlawan sembari mengucap ribuan terimakasih dari masyarakat kepada Athari Gauthi Ardi Legislator asal Sumbar. 

Penyerahan sapi qurban dari Athari Ghauthi Ardi juga dilakukan di Mesjid Agung Darussalam Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.        (Yudi Malay/int)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!