Breaking News

Kisruh SMA PGRI 1 PADANG Berakir, Walimurid Ucapkan Rasa Syukur

Foto bersama Guru SMA PGRI 1 PADANG


Internewss.com

Padang (SUMBAR) - Alhamdulillah kami tak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karuniaNya. Hanya dengan pertolongan Allah yang maha kuasa, melalui perjalan yang panjang, terjal, berliku-liku dan melelahkan, akhirnya semua persoalan ini dapat diakhiri dengan baik," ucap Ketua Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumatera Barat .DRS.HARDIZON BAHAR , S,IP,MM. Selasa (27/12/2022) pada Internewss.com di Padang.


Lebih lanjut DRS.HARDIZON BAHAR , S,IP,MM menyampaikan, "benar apa yang disampaikan dalam Al Qur'an bahwa yang "hak" itu akan mengalahkan yang bathil. Seiring dengan dikeluarkannya surat Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat tertanggal 21 Desember 2022 Nomor : 4213/6031/PSMA-2022  yang ditujukan kepada Ketua Yayasan Pendidikan  PGRI Padang  Sumatera Barat,  tentang Penunjukan Kepala Sekolah  SMA PGRI 1 PADANG  Sdr TASMIN ANANG, S.Pd, M.Si sebagai  tindak lanjut hasil koordinasi Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat dengan Kemendikbudristek berkaitan dengan permasalahan SMA PGRI 1 PADANG  tanggal 15 Desember 2022,  bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat menyerahkan sepenuhnya DAPODIK  SMA PGRI 1 PADANG kepada Yayasan Pendidikan PGRI  Padang  Sumatera Barat yang memiliki SK Pendirian Sekolah, yaitu SK Kepala Dinas Kota Padang No. 421.2/4533/DP/Dikmen.01/2013 tentang persetujuan Izin Operasi SMA PGRI 1 PADANG  Tahun 2013.



"Maka dengan demikian kami dari Pihak Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumatera Barat sangat bersyukur, kisruh Sekolah SMA PGRI 1 Padang telah berakhir," ucapnya dengan wajah berseri.


Ketua Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumatera Barat .DRS.HARDIZON BAHAR , S,IP,MM ini berharap, "maka dengan selesainya permasalahan ini, semoga keharmonisan yang selama ini sempat terganggu akan pulih seperti sediakala kembali. Demikian juga dengan para  guru kami yang selama ini bersatu yang telah mengabdi puluhan tahun sampai pensiun dibawah Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumatera Barat," pintanya.


Sembari mengenang masa-masa yang tidak diinginkan untuk kembali, yakni "kisruh yang membuat berseberangan, ada yang di gedung sekolah di Jalan Koto Tinggi dan sebahagian di Gedung Utama Jalan Jenderal Sudirman Nomor 1 A Padang  yang sejak tahun 1978 sampai tahun 2020 satu naungan dibawah Yayasan kami, namun sebagai akibat dari oknum yang tidak bertanggung jawab sengaja untuk memisahkan dan bahkan memecah belah kebersamaan, keakraban dan kekompakan yang hampir- hampir “meluluh lantakan “  baik siswa/siswi , guru guru , pegawai," semoga ini tidak terulang kembali, harap HARDIZON BAHAR.


"Dan Alhamdulillah, sekolah kami SMA PGRI 1 PADANG dibawah naungan YAYASAN PENDIDIKAN PGRI PADANG SUMATERA BARAT  yang dibangun puluhan tahun oleh para pendiri tetap kokoh menghadapi ini semua. Ini bukti bahwa yang Hak itu adalah Hak dan yang Bathil itu adalah Bathil , yang hak akan kembali kembali kepada yang berhak dan yang bathil itu akan hilang ditelan masa.


"Semua ada hikmahnya, dan pada hari Senin tanggal 26 Desember 2022 bertempat di gedung utama SMA PGRI 1 PADANG di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 1 A ,  para Guru guru kami SMA PGRI 1 PADANG terutama guru yang mengajar di gedung SMA PGRI 1 Padang di jalan Koto Tinggi yang beberapa waktu lalu berseberangan , sekarang mereka sudah bersatu kembali dengan penyerahkan Data Siswa / siswi , Guru dan Pegawai untuk dimasukan dalam DAPODIK SMA PGRI 1 PADANG kepada Ketua Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sunatera Barat ,  serta menyatukan tekad dan semangat menyelamatkan para siswa /wi untuk bersama sama menjaga , membina keharmonisan dan kebersamaan serta kekompakan untuk tidak mau dihasut, diadu domba  dan diseret-seret  oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dan berjanji saling beriringan dan bergandengan tangan untuk kemajuan Sekoah SMA PGRI 1 PADANG serta menyelamatkan para siswa/siswi.


"Para guru-guru kami dan siswa/wi serta orang tua/wali murid juga kami undang  untuk memperoleh penjelasan, dan menyaksikan secara bersama-sama serta ikut larut dalam suasana yang penuh haru dan kekeluargaan ini, dan mereka (Walimurid) sangat bersyukur dengan semua ini.


"Mereka (Walimurid) yang selama ini  selalu bertanya-tanya bagaimana nasib anak-anak kami dan sekali lagi Alhamdulillah , Badai telah berlalu , para guru-guru, pegawai, siswa/siswi sudah tenang kembali dalam suasana kegembiraan, kebersamaan, kekeluargaan. 


Dan  Insya Allah pada pebukaan hari sekolah tanggal 2 Januari 2023 besok kita semua ada dan hadir dengan semangat baru, para guru-guru, siswa/siswi serta karyawan dan Yayasan akan mengadakan Upacara Bendera bersama di Gedung Utama dengan Pembina Upacara adalah Ketua Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumatera Barat .DRS. HARDIZON BAHAR , S,IP,MM. Serta akan diadakan acara syukuran besama anak-anak panti asuhan yatim/piatu sebagai ungkapakn rasa syukur kepada Allah SWT dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyelesaikan kisruh SMA PGRI 1 PADANG.


Semoga Tuhan selalu memberikan berkahnya kepada kita semua. Jayalah SMA PGRI 1 PADANG sepanjang masa," doa Ketua Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumatera Barat, DRS. HARDIZON BAHAR , S,IP,MM.

(tim)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!