Breaking News

150 Kerajaan Seluruh Nusantara Menghadiri FBHN di Sumbar

Syaifullah 


Padang, (Sumbar) internewss--- Diperkirakan 1500 orang dari kerajaan seluruh nusantara menghadiri Festival Budaya Adat Nusantara (FBHN) yang diselenggarakan di Propinsi Sumatera Barat, pada pertengahan bulan Mei 2023 mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Propinsi Sumatera Barat, Syaifullah, S.Pd, kepada internewss disela rapat dengan OPD terkait membahas persiapan FBHN, dikantornya, Jumat (14/4). 


"FBHN ini sebuah iven tingkat nasional, dimana raja - raja yang ada dinusantara berkumpul mengadakan kegiatan dan pertemuan. Lebih kurang 150 kerajaan di Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua, akan hadir di Sumatera Barat"kata Syaifullah.


Kegiatan FBHN di Propinsi Sumatera Barat ini nantinya akan dilaksanakan di tiga (3) kota yakni Kota Padang, Kota Padang Panjang, dan Kota Bukittinggi. Nantinya, auditorium gubernur Sumatera Barat dipilih menjadi tempat pembukaan FBHN sekaligus pelantikan pengurus MATRA Propinsi Sumatera Barat yang diketuai langsung oleh Wakil Gubernur Propinsi Sumatera Barat, Dr. Ir. Audy Joinnaldy, S.Pt. M.Sc. MM. IPM. ASEAN.Eng.


Kemudian juga dilanjutkan dengan berbagai acara Seni dan budaya di Kota Bukittinggi dan Kota Padang Panjang seperti karnaval, penampilan kesenian dan budaya."FBHN ini merupakan agenda nasional yang terselenggara atas inisiasi MATRA, sebelum nya telah diselenggara kan di Bali dan Jawa Tengah. Dan Sumbar menjadi propinsi ketiga menyelenggarakan nya,"kata nya.


Momen ini sekaligus menjadi ajang mempromosikan kesenian, budaya, kuliner, dan tempat - tempat wisata yang di daerah Propinsi Sumatera Barat. "Pelaku UMKM kita nantinya dipersilahkan menampilkan berbagai jenis usaha dan kerajinan nya seperti kuliner dan sofvenir. Diharapkan acara ini nantinya dihadiri dan dibuka oleh bapak Presiden Jokowidodo"pungkasnya mengakhiri.   (DM/int.)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!