Breaking News

Dirlantas Polda Sumbar Sampaikan Perubahan jalur satu arah (One Way) untuk libur idul Fitri




internewss.com Padang (Sumbar),-
 Ditlantas Polda Sumbar telah mengumumkan perubahan skema jalur satu arah (one way) untuk libur Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini di Sumatera Barat. Menurut Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, S.Ik, Direktur Lalu-lintas Polda Sumbar, perubahan ini terjadi dalam dua jalur utama. Pada tahun 2023, jalur satu arah dari Padang ke Bukittinggi melalui jalur utama (Kayutanam-Padang Panjang), sementara dari Bukittinggi ke Padang melalui jalur Malalak.

"Rekayasa arus lalu lintas kita ubah polanya yaitu dari Kota Padang-Bukittinggi mengunakan jalur Malalak, kemudian dari Bukittinggi-Padang melalui jalur utama atau jalur Padangpanjang," katanya, Kamis (21/3/2024).

Namun, berdasarkan evaluasi tahun sebelumnya, terjadi penyempitan jalan pada jalur sebelumnya. Oleh karena itu, skema jalur satu arah akan diubah. Mulai 7 April hingga 15 April 2024, jalur dari Kota Padang ke Bukittinggi akan menggunakan jalur Malalak, sedangkan dari Bukittinggi ke Padang akan melalui jalur utama atau jalur Padangpanjang.

Perubahan ini dilakukan setelah analisis yang teliti dan mempertimbangkan kondisi jalan serta keamanan pengguna jalan. Penerapan jalur satu arah akan berlangsung dari pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari. Untuk memastikan kelancaran implementasi, satu jam sebelum dan sesudah penerapan jalur satu arah, akan dilakukan pembersihan jalur dari kendaraan yang berlebihan.

Meskipun terdapat titik-titik longsor, pihak terkait telah melakukan perbaikan yang diperlukan, dengan mempersiapkan alat berat dan melakukan perbaikan sementara di jalur Malalak pada KM 68, KM 69, dan KM 102.

Dengan perubahan ini, Ditlantas Polda Sumbar berharap dapat meningkatkan kelancaran lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan selama libur Idul Fitri.

(*)

#Sumbar #DirlantasPoldaSumbar

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!