Breaking News

6 Juta Lebih Turis Asing ke Indonesia Bulan Ini


JAKARTA.INNEWS- Presiden Joko Widodo mengungkapkan dalam enam bulan pertama tahun 2017 ini sudah enam juta lebih turis mancanegara yang berkunjung ke Tanah Air. Jumlahnya naik dari periode yang sama tahun lalu.

"Wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia selama Januari-Juni 2017 mencapai 6,48 juta. Naik lebih sejuta wisatawan dibanding periode yang sama tahun lalu," ujar Jokowi

Menurut Jokowi, para wisatawan asing tak hanya berkunjung ke Indonesia melalui jalur udara dan laut, namun banyak wisatawan datang melalui jalur darat lewat pintu-pintu Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

"Juni 2017, ada 162,78 wisatawan mancanegara masuk Indonesia lewat berbagai PLBN yang sebagian telah dibangun megah dan membanggakan. Itu lonjakan kedatangan yang luar biasa 671,71 persen dibanding Juni tahun lalu," ujarnya.

Unggahan status Jokowi itu mendapat beragam tanggapan dari para warganet. Untuk tanda like status mencapai 30.208, komentar sebanyak 2.747, dan status Jokowi di jejaring sosial Facebook mencapai 1.140 yang dibagikan.

Berikut tanggapan dari sejumlah warganet. "Memang benar Pak, di era Bapak sudah semakin banyak wisatawan datang ke Indonesia. Semoga Indonesia kembali menjadi tujuan wisata dunia," tulis Jenny Erwan.

"Hati2 juga dg para radikalis dan penyelundup ya pak..GBu," tulis Rini Noviani. "Banyak yg datang untuk wisata. mungkin juga banyak untuk bekerja," tulis Ilham Sah.

#Ptr/viva.news

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!