Breaking News

30 Orang Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Pemkab 50 Kota


Internewss.com
Limapuluh Kota(SUMBAR)--- Kita akan tetap berupaya menghadirkan pemerintah ditengah masyarakat, tak terkecuali dengan penyandang disabilitas. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan yang diberikan, dapat meringankan beban saudara kita.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati 50 Kota, Irfendi Arbi saat memberikan bantuan kepada masyarakat penyandang disabilitas (cacat fisik), di Kenagarian Sungai Kumayang, Kecamatan Luak, Selasa (07/11). Hadir bersama Bupati Irfendi Arbi, jajaran Dinas Sosial Kab. 50 Kota.

"Bantuan yang disalurkan ini, merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat. Peberdayaan sosial bagi penyandang disablitas merupakan satu program yang menjadi fokus pemerintah daerah, sebab penyandang disabilitas sangat memerlukan perhatian pemerintah daerah. Untuk itu, kepada perangkat nagari, dinas terkait dan lapisan masyarakat harus lebih pro aktif mendata masyarakat penerima bantuan. Sehingga, jika ada saudara kita yang memerlukannya, bisa segera disalurkan. Saya apresiasi kepada Dinas Sosial, atas program yang dibuat dalam membantu masyarakat, semoga program ini dapat terus berlanjut,” sebut Bupati Irfendi Arbi

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial, Akmal S.Sos mengatakan bantuan ini diberikan kepada 30 orang penyandang disabilitas yang ada di kenagarian Sungai Kumuyang.

“Alat bantu yang diberikan ini merupakan sarana penunjang bagi penyandang disabilitas dalam melaksanakan fungsi sosialnya. Mudah-mudahan pemberian bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita. Ini salah satu upaya Dinas Sosial dalam mengakses sumber dana yang dapat menyalurkan bantuannya kepada para penyandang disabilitas,” ujar Akmal.

Sharial, warga Simbaladuang, Kenagarian Sungai Kumayang yang mendapatkan bantuan disablitas akibat cacat kaki selama 13 tahun lalu mengucapkan terimakasih atas bentuan yang diberikan pemerintah daerah kepadanya.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan bantuan dari pemerintah, bantuan yang diberikan tentunya sangat bermanfaat bagi kami. Mudah-mudah bantuan yang diberikan mendapatkan ganjaran disisi-Nya kelak,” ujarnya di dampingi Wandi dan Lia.

Tampakhadir dalam penyerahan bantuan ini, Camat Luak, Walinagari, Danramil, bhabinkantibmas dan tokoh masyarakat setempat.


#Humas

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!