Breaking News

HUT KE 43 TAHUN PDAM Padang, Berlangsung Sederhana Dan Penuh Keakraban


 
internewss.com
Padang (SUMBAR)
  – Tepatnya 30 Desember 2017  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang genab berusia 43 tahun (30 Desember 1974 - 30 Desember 2017).

Peringatan HUT KE 43 Tahun PDAM Kota Padang ini berlangsung sederhana dan penuh keakraban di Arena Wisata Tiger ‘Camp Lubuk Minturun Kota Padang, berbagai kegiatan permainan pun digelar yang diikuti oleh segenab jajaran Direksi, Dewan Pengawas serta staf/karyawan.
 
43 Tahun bukan lah usia yang muda lagi. Dan PDAM Kota Padang bertekad dalam  momentum Hari Jadi ini akan terus meningkatkan pelayanan dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Padang secara merata dan menyeluruh.

“Dalam memperingati Hari Jadi Perusda kebanggaan Kota Padang ini, mari jadikan  momentum dan semangat baru bagi kita untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Padang, Pemko menargetkan pada 2019 nanti semua warga Kota Padang terlayani air bersih,”sebut Walikota Padang Mahyeldi saat menghadiri kegiatan HUT PDAM Padang, yang bertempat di areal Wisata Tiger Camp Lubuk Minturun, Koto Tangah, Sabtu (30/12).

“Sebagai Perusda,  PDAM Kota Padang di tuntut tidak hanya sekedar mampu untuk mencapai target Provit, namun secara moral  PDAM Padang berkewajiban dalam  melayani kebutuhan konsumsi air bersih bagi masyarakat secara merata” ungkapnya.

Mahyeldi menambahkan “HUT PDAM kali ini menjadi istimewa, karena hutang PDAM senilai Rp77 miliar dihapuskan. Upaya itu, sudah di tindaklanjuti oleh pemerintah pusat, kini kita tinggal menunggu resminya”.

“PDAM juga akan menerima Instalasi Pengolahan Air (IPA) Taban dengan kapasitas 100 liter perdetik dari Dirjen Cipta Karya, Kementrian PUPR. Beroperasinya IPA tersebut akan menambah cakupan layanan PDAM pada 2018. PDAM memperkirakan menambah cakupan mencapai 5 persen”.

“Semua Ini merupakan buah kerjasama kita, mari kita sama-sama membangun Kota Padang. Kalau ada peluang lagi mari kita jemput. Ayo kita bergerak bersama, agar PDAM lebih maju lagi” ajak Mahyeldi.
Berbagai kegiatan permainan pun digelar,  yang diikuti oleh segenab jajaran Direksi, Dewan Pengawas serta staf/karyawan.
 
Dikesempatan yang sama,  Plt. Direktur Utama PDAM, Edwar mengatakan “saat ini pelanggan PDAM sudah mencapai 100 ribu lebih. Dengan cakupan sudah 76 persen penduduk. Jika ditambah dengan Pamsimas, layanan sudah mencapai 91 persen. Jika IPA Taban dioperasikan dengan penyerahan dari Dirjen Cipta Karya pada PDAM, maka cakupan bisa mencapai 80 persen lebih” jelasnya.

Edwar menambahkan “Pada 2018 kita targetkan ada 8.000 sambungan baru, dengan itu, maka minimal kita bisa mencapai 80 persen cakupan layanan air bersih bagi penduduk Kota Padang secara menyeluruh”

“Untuk  pencapaian target 100 persen cakupan air bersih bagi penduduk Kota Padang pada 2019 nanti, saya optimis itu dapat terlaksana”.

“Karena Target layanan tersebut akan dipenuhi oleh PDAM 80 persen, dan  sisanya akan di dipenuhi melalui program pemerintah pusat, yakni melalui program Pamsimas di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat” ulasnya.

#dn/peter

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!