Breaking News

Ny.Nevi Irwan Prayitno "10 program PKK Merupakan Sinkronisasi Tanggung Jawab & Tugas Mulia"


Internewss.com
Tanah Datar (SUMBAR) - Pelaksanaan kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Cindua Mato Kabupaten Tanah Datar, Selasa (6/3) berjalan dengan hikmad.

Ny.Nevi Irwan Prayitno selaku Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan "kita selalu berupaya memotivasi kelompok Dasawisma melalui temu ketua kelompok Dasawisma berprestasi dan silanjutkan dengan pemilihan kelompok Dasawisma yang dilakukan secara berjenjang" ungkap Nevi.

Lebih lanjut Nevi mengungkapkan "Dengan adanya MOU ini kita wujudkan Wanita Peduli Sampah yang nantinya akan dibagikan secara simbolik tongsampah, bioponik, komposter ke 19 Kabupaten/Kota se  Sumatera Barat. Nevi juga menghimbau untuk memanfaatkan dana desa dalam menunjang pelaksanaan 10 program pokok PKK".

"Kita bangga dan senang kepada ketua TP PKK Kabupaten/Kota serta ketua Dasawisma yang gigih dan ulet dalam menjalankan tugas-tugasnya.  Ia berharap setelah pencanangan ini akan berkelanjutan dan diikuti oleh Kabupaten/Kota, dan nantinya akan ada pemantauan kelapangan".

"Pelaksanaan 10 program PKK merupakan sinkronisasi tanggung jawab dan tugas mulia yang cukup berat bagi semua TP PKK secara berjenjang khususnya kelompok Dasawisma guna mewujudkan keluarga yang sejahtera. jelas Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Nevi penuh semangat".

Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekda Kabupaten Tanah Datar Hardiman, menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan dalam pelaksanaan pencanangan bulan bhakti Dasawisma berprestasi ini, tidak hanya sebagai sarana silaturahmi seluruh kader baik PKK maupun kelompok Dasawisma Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

"Gerakan TP PKK yang dimotori kader dasawisma mempunyai peran penting dalam tugas pemberdayaan tidak hanya tanggungjawab pemerintah semata namun juga kontribusi dari masyarkat,  PKK merupakan lembaga kemasyarakatan menunjang program pemerintah karena  tidak hanya melibatkan kaum perempuan namun juga laki-laki", harapnya.

Dalam pencanangan ini juga ada bantuan  ayam bertelur 500 ekor ayam, 1000 butir telur dan 1000 botol susu sapi siap minum yang akan dibagikan kepada kelompok Dasawisma yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Selain Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny.Nevi Irwan Prayitno, juga hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat  Ny. Wartawati Nasrul Abit, Sekda Kabupaten Tanah Datar Hardiman, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Kepala OPD terkait, serta beberapa perwakilan BUMN, BUMD dan Swasta. (adek/zdr-hms prov sumbar)


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!