Breaking News

Wagub Sumbar Berhahap "Akademi Komunitas Mentawai Tetaskan Tenaga Profesional"


Internewss.com
Kepulauan Mentawai (SUMBAR) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela kunjungannya ke Kampus Politeknik Lampung,  Program Study Luar Domisli Kepulauan Mentawai di Desa Bukit Panewa Kecamatan Sipora Utara, Rabu siang (21/3/2018), menyampaikan "Keberadaan Akademi Komunitas Kepulauan Mentawai merupakan upaya mendidik putra putri Mentawai untuk dikembangkan secara profesional  dalam tenaga kerja bidang peternakan dan teknologi pertanian. 

"Walau saat ini masih status Politeknik Negeri Lampung, program Study Luar Domisili Kepulauan Mentawai, Rintisan Akademi Komunitas Negeri Kepulauan Mentawai, berdiri sejak tahun 2015 ini merupakan cikal bakal peguruan negeri pertama di daerah ini" ungkapnya.

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan "ini sebuah terobosan yang baik dari sosok Bupati Yudas Sabaggalet,  dalam menyikapi kebutuhan tenaga kerja dalam kemajuan pelaksanaan pembanguan Mentawai. 

Dibanyak daerah pilihan mendirikan perguruan tinggi untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat daerah merupakan kebutuhan mempersiapan anak negeri di daerah sendiri.

Karena kondisi ekonomi,  kemampuan masyarakat untuk bersaingi diluar daerah amat tinggi,  maka pendidian Akademi Komunitas ini sebagai upaya layanan negara dalam bidang pendidikan bagi masyarakat di daerah. 

Dalam kontek meningkatkan daya saing dan menjadikan masyarakat Mentawai menjadi tuam rumah dinegeri sendiri, sesuatu yang fondamental, membangun harga diri dan martabat daerah, seru Wagub Nasrul Abit. 

Wagub Nasrul Abit menegaskan "jangan pernah bangga menjadi daerah tertinggal,  dengan harapan banyak bantuan itu salah.  Pelaksanaan pembangunan salah satu tujuan pokoknya adalah mewujudkan kemandirian daerah dalam mensejahterakan masyarakat. 

Sikap kemandirian itulah yang harga diri daerah dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup dan dengan martabat daerah mereka mampu bersaing  dengan siapa-siapa di era globalisasi saat ini. 

Kita bangga dan senang saat ini Akademi Komunitas Kepualauan Mentawai telah aktif perkuliahan dengan 156 Mahasiswanya. Sementara fasilitas gedung kampus sudah cukup memadai, semoga Akademi Komunitas Mentawai tetaskan tenaga-tenaga profesional nantinya. Kami sangat mengapresiasi program Bupati Mentawai ini, yang telah menyekolahkan generasi mudanya ke tingkat Perguruan Tinggi ke luar pulau Sumatera. Dan Akademi Komunitas ini bagi masyarakat Mentawai yang tinggal di daerah, yang tidak mampu berkuliah di luar pulau Mentawai, ucap Wagub Nasrul Abit tersenyum. (zdr-hms prov sumbar/al)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!