Breaking News

Wagub Sumbar Berharap "Generasi Muda Mentawai Harus Siap Hadapi Persaingan di Era Digitalisasi


Internewss.com
Kepulauan Mentawai (SUMBAR) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, yang ikut di dampingi Bupati Yudas Sabaggalet,  Kadis PU,  Kadis Kominfo,  beberapa staf pemkab Mentawai, melakukan kegiatan kunjungan pembangunan daerah. 

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melihat dari dekat pelaksanaan proses pendidikan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (21/3/2018).

"Infrstruktur dan peralatan penunjang Pendidikan yang berstandar Nasional sangat penting dalam menyiapkan generasi muda Mentawai yang maju dan siap hadapi persaingan di Era Digitalisasi ini, pembangunan daerah di bidang pendidikan harus di genjot, mulai dari Sekolah Dasar, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama,  Sekolah Menengah Atas dan Perguruan Tinggi" harap Wagub Nasrul Abit. 

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan,  pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Mentawai berjalan cukup baik,  walau keberadaan tingkat siswa disetiap sekolah masih kurang.

Contoh tadi kita lihat SD 05 Goisooina Kecamatan Sipora Utara yang muridnya hanya 60 orang yang sedang dikunjungi melakukan ujian mid semester. 

Anak cukup antusias, mereka berpakai sekolah yang sama dengan sekolah lainnya di Sumatera Barat. Kepala sekolah,  guru-guru pengajar sebahagian besar sudah adalah orang Mentawai. 

Kita melihat semangat belajar mengajar amat baik, ini terlihat perhatian guru ke murid dan perhatian murid ke guru , ungkap Wagub Nasrul Abit. 

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan ada peristiwa yang tak lazim,  anak-anak kesurupan, sehingga aktifitas pendidikan menjadi sedikit terganggu. 

Seorang siswa kelas VI bernama Lisna saat di jenguk kerumah, terlihat sedih karena tidak masuk sekolah. Namun yang luar biasa Lisna walau di rumah masih tetap belajar,  karena beberapa buku pelajarannya masih dipegang ditangannya. 

Saat ditanya soal sekolah, Lisna sedikit malu-malu ia ingin tetap bersekolah,  walau kejadian disekolah menganggu pikirannya dan teman,  tapi semangat belajar amat menandakan ia ingin maju sebagai masyarakat Mentawai yang cerdas,  pintar dan maju dimasa datang,  puji Wagub Nasrul Abit. (Zrdi-hms prov sumbar/ Al)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!