Breaking News

Gubernur Sumbar Ajak Semua Pihak Terlibat Dalam Pemberantasan Narkoba


Internewss.com
PADANG - Pemberantasan narkoba tak hanya peran pemerintah dan instansi terkait. Namun, juga masyarakat dan keluarga, sehingga dengan banyaknya yang berperan dalam pemberantasan narkoba, maka akan dapat memutus rantai peredarannya," ujar Gubernur Provinsi Sumatra Barat Irwan Prayitno, saat peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Uiversitas Bung Hatta, Aia Pacah, Jumat, 13 Juli 2018.

Lebih lanjut dikatakannya, memutus rantai peredaran narkoba maka akan melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat tanpa narkoba. 

Tak hanya itu, sosialisasi pencegahan narkoba perlu ditingkatkan kembali. Apalagi, sosialisasi kepada pelajar dan mahasiswa.

"Jangan biarkan keluarga kita rusak karena narkoba. Maka, diperlukan pendekatan agar keluarga kita terhindar dari bahaya narkoba," tukasnya.

Untuk penegakan hukumnya dengan memutus mata rantai peredaran narkoba. Sedangkan, dari segi kesehatan dengan melakukan rehabilitasi, ujarnya.

"Dari penegakan hukum dengan memutus rantai peredaran narkoba dari pengedar ke pemakai. Sedangkan kesehatan dengan melakukan rehabilitasi lebih kepada pemakainya," terangnya.
(ptr)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!