Breaking News

Nasrul Abit Hadiri Lounching MTQ Nasional ke XXVII-2018


Internewss.com
MEDAN - Lounching MTQ Nasional ke XXVII Tahun 2018 di Hotel Santika Dyandra Hotel Medan, Sumatera Utara, turut di hadiri Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit 

Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit disela sela kegiatan menyampaikan, saat pemprov Sumbar di undang menghadiri Lounching MTQ ke XXVII tahun 2018 ini, bagian dari keikutserta Sumatera Barat masuk provinsi salah satu dari 4 daerah yang berminat jadi tuan rumah MTQ Nasional ke XXVIII tahun 2020 nanti. 

"Kita masyarakat Sumatera Barat memang sangat merindukan jadi tuan rumah MTQ tahun 2020, karena sudah 35 tahun sejak tahun 1983 Sumbar jadi tuan rumah. Momen tuan rumah MTQ ke XXVIII tahun 2020 bagi pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat adalah upaya mengelorakan kembali gairah membumikan Alquran sebagai implementasi filosofi "Adat Basandi Syarak,  Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK)" di era generasi milenial Sumbar saat ini," ujarnya. 

Alquran adalah sumber kekayaan ilmu, inspirasi dan pedoman hidup bagi umat manusia. Membaca, mempelajari, memahami dan menghayati serta mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari - hari merupakan ibadah yang tak hingga dari Allah SWT. 

"Jika setiap generasi Sumbar memiliki penghayatan Alquran yang benar, maka pengaruh dan godaan globalisasi serta daya saing daerahkan akan dapat kita menangkan untuk kesejahteraan hidup masyarakat Sumbar sendiri," seru Wagub Nasrul Abit. 

Pada pembukaan MTQ Nasional ke XXVII di Medan Sumut nanti juga akan di tentukan juga untuk tuan rumah  pelaksanaan MTQ Nasional yang ke XXVIII tahun 2020. Untuk saat ini, sudah ada 4 provinsi yang bersaing untuk menjadi tuan rumah, yaitu Kalteng, Kalsel,  Riau,  dan Sumbar. (rel)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!