Breaking News

Wagub Nasrul Abit Buka TMMD Ke-102 TA. 2018,


Internewss.com
PASAMAN BARAT – Bertempat dilapangan bola kaki Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Malintang Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (10/7/2018).  Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit membuka kegiatan TNI Manunggal  Membangun Desa (TMMD) Ke-102 TA. 2018, 

Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 032 Wirabraja Bupati Pasaman Syahiran, Bupati Yusuf Lubis, Forkopimda, Staf Ahli Gubernur, Kepala OPD Pemprov, Kabupaten yang terkait, Dandim se Sumbar.

Wagub Nasrul Abit menyampaikan, pelaksanaan TMMD kali ini selain membuka akses jalan baru juga mengakomodir pembuatan pasar rakyat yang refresentatif, MCK di 6 mesjid yang ada di jorong Situak Barat, serta pelaksanaan pembekalan generasi milenial terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan TMMD ini merupakan program lintas sektoral yang diselenggarakan secara terpadu antara TNI, Kementrian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan swasta masyarakat nagari/desa lokasi sasaran dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat khusus di daerah tertinggal, terpencil dan terisolir" ungkap Nasrul Abid.

Ia menghimbau, kepada masyarakat agar melakukan kerjasama yang baik, karena pelaksanaan TMMD ini hanya berjalan satu bulan. Makin tinggi partisipasi masyarakat makin banyak hasil pembangunan yang akan diperbuat dalam kegiatan ini.

Wagub Nasrul Abit lebih rinci menjelaskan, Untuk TMMD 101 TA 2018 telah dilakukan di Kabupaten Solok dan Kabupaten Sijunjung, serentak pada bulan Maret dan April lalu.

TMMD ke 103 TA 2018, juga terdiri dari dua (2) lokasi Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Tanah Datar yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober dan November 2018.
#ptr/rel

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!