Breaking News

Wagub Sumbar Lepas Keberangkatan 388 Calon Jamaah Haji Asal Agam


Internewss.com
PADANG (SUMBAR) - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit melepas sebanyak 388 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Agam yang tergabung ke dalam kloter III di Embarkasi Padang, Rabu, 18 Juli 2018 malam. 

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Agam yang diwakili Kakamenag Agam, Kakanwil Kemenag Sumbar, Kabiro Binamental dan Kesra, OPD Terkait, Kabiro UIN Bukittinggi.

Wagub Nasrul Abit menyampaikan "Semoga kita semua di berkati dan dirahmati Allah, karena pergi haji saat ini butuh waktu, mendaftar hari ini kita harus menunggu antrian selama 7 tahun dan jika haji yang berangkat ingin mengulang pergi kembali mesti menunggu 10 tahun lagi untuk mendaftar dan untuk berangkat lagi harus menunggu lebih kurang 20 tahun," ungkapnya.

Saat ini, jelas wagub, didapat kabar suhu di Mekkah panas dari 40 - 54 derjat. "Di dalam kamar kita ada enam (6) orang, ada yang suka pakai AC ada yang tidak, butuh kesabaran dalam kebersamaan saling menahan diri, saling menghargai dan menjalankan ibadah haji dengan sebaik-baik karena Allah SWT," harapnya.

Wagub meminta calon jamaah haji jangan takabur, sebab banyak pengalaman dari beberapa jemaah haji terdahulu yang menganggap enteng rangkaian ibadah di tanah suci, tahu-tahu baru sampai tanah suci sudah masuk rumah sakit karena hernia yang pada akhirnya dirawat selama 7 hari dirumah sakit. Kemudian juga ada kasus, merasa tahu semua lokasi ibadah haji, tapi malah hilang selama 3 hari, tidak dapat diketahui keberadaannya.

"Saya sarankan ketika baru mendarat di tanah suci berdoalah terlebih dahulu kepada Allah SWT agar jangan dipermalukan diri selama dalam menjalankan ibadah haji, berdoa agar dimudahkan dalam melaksanakan semua penyelenggaraan ibadah haji, kemudian berdoa juga untuk diberi kesehatan dan kekuatan sabar dan selalu ingat akan kebesaran dan kekuatan Allah SWT. Menjalankan ibadah haji juga merupakan perjuangan hidup dengan ketaatan dan semangat kegigihan," terangnya.

Sementara itu, panitia PPIH telah membuat buku panduan untuk dipelajari dan dipahami dengan baik, sehingga dalam melakukan ibadah haji dapat sesuai dengan syariat yang benar dan baik. Tinggalkan segala kesibukan, yang dapat mengganggu pelaksanaan haji, kuatkan hati, bersungguh-sungguh dan selalu berserah diri pada Allah SWT.

"Saya ucapkan selamat jalan calon haji dan hajjah, semoga selalu diberikan kesehatan dan kemampuan untuk melakasanakan ibadah, semoga jemaah haji Sumatera Barat selalu dapat bimbingan dari Allah SWT," urainya.
(ptr/rel)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!