Breaking News

PERINGATAN HUT KE 73 KORPS BRIMOB POLRI TAHUN 2018, KORPS BRIMOB POLRI YANG PROMOTER SIAP MENGAMANKAN AGENDA KAMTIBMAS TAHUN 2018 DAN 2019


internewss.com
Padang, (SUMBAR) - Upacara HUT Brimob Polri ke 73 hari Rabu tanggal 14 Oktober 2018 di Mako Brimob Padang Sarai Sumbar, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal sebagai InspekturUpacara (Irup).

Dihadiri pasukan upacara Sat Brimob dan Undangan, Dan Rem 032/Wbr Sumbar Brigjen TNI Mirza Agus, pejabat utama Forkopinda, Para Kapolres se Sumbar, Waka Polda Sumbar Brigjen Pol Damisnur, Ketua Bhayangkari Sumbar dan Pengurus, serta
Mahyuddin. AR Ketua Seksi Humas Paguyuban Keluarga Besar Brimob (Purnawirawan Brimob) Sumbar dan juga sehari-hari kegiatan Dewan Redaksi Media Portal Internewss.com Sumbar, Ketua PKBB Sumbar H. Busral dan puluhan Purnawirawan
Brimob Sumbar.

Foto dari Depan kiri Dan Rem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus
Paling kanan Foto Kasat Brimob Polda Sumbar Kombes Pol Joko Purnomo

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dihadapan personil Satbrimob Polda Sumbar dalam Upacara HUT ke 73 di Mako Brimob Padang Sarai Sumbar hari Rabu tanggal 14 November 2018.

Sebagai satuan elit Polri, Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan Pilkada serentak tahun 2018, begitu juga pengamanan operasi Ketupat maupun berbagai iven internasional seperti Asian Games 2018, Asian Para Games dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 ungkap Fakhrizal. 
Irjen Pol Fakhrizal menambahkan Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam, baik di Nusa Tenggara Barat (NTP) maupun di Sulawesi Tengah, sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan baik, termasuk dalam pengamanan pasca kejadian, Kapolri juga mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan Kelompok kriminal bersenjata di Papua. Begitu juga pengamanan berbagai unjuk rasa jumlah masa yang besar, dengan torehan prestasi para personel Brimob diberbagai iven kejuaran menembak dan penugasan di luar negeri kata Fakhrizal.

Foto Pengurus Bhayangkari Sumbar dan Pejabat Teras Polda Sumbar
Bersama Kapolres

Irjen Pol Fakhrizal menuturkan Polri sangat mengharapkan dukungan penuh para personel Brimob, untuk mendukung tugas-tugas penting yang dibebankan kepada Polri. 

Untuk meraih kepercayaan publik, Kapolri menetapkan Program promoter dengan tiga kebijakan utama. Kebijakan itu peningkatan kinerja yang diwujudkan dengan peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum serta pemeliharaan Kamtibmas secara optimal, perbaikan kultur yang diwujudkan dengan menghilangkan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menghilangkan kekerasan eksesif. Juga manajemen media yang diwujudkan dengan pengelolaan media konvensional dan media sosial secara optimal, implementasi dari program kebijakan promoter telah berjalan dengan baik, termasuk yang dilakukan oleh personel Brimob utamanya dalam peran dan tugas penanggulangan gangguan Kamtibmas berintensitas tinggi.

Foto Paling Kiri dari Depan Kabag OPS Sat Brimob Polda Sumbar Kompol Suriadi

Kapolri juga mengingatkan beratnya tantangan tugas ke depan yang dihadapi, pelaksanaan Operasi Lilin serta pengamanan tahapan Pemilu 2019 yang saat ini tengah berlangsung, Pemilu 2019 memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas karena antara Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara bersamaan sehingga berpotensi menimbulkan kompleksitas dalam tahap pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara. Seluruh agenda nasional tersebut harus terselenggara secara aman, lancar dan damai.

Foto dari Depan Nomor 2 Kanan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal
Sebelah Kirinya Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Damisnur beserta dua orang tamu

Irjen Pol Fakhrizal menegaskan Kapolri juga mengingatkan semua personel Brimob untuk menjaga kedisiplinan serta tak berhenti berlatih untuk meningkatkan kemampuan demi mewujudkan Polisi yang profesional, modern dan terpercaya (promoter), keunggulan suatu pasukan adalah latihan meningkatkan kopetensi, sehingga andal dan bisa melakukan tugas-tugas kepolisian.

Foto dari Depan sebelah Kiri Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Hemawan

Peringatan Hut ke 73 Korps Brimob kali ini dikemas secara sederhana tanpa mengurangi Khidmat, tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, biasa kita upacara besar kemudian demontrasi ketangkasan, anti teror tapi hari ini sederhana saja.

Peringatan Hut Brimob ke 73 digelar sederhana, karena bangsa Indonesia sedang berduka, mulai bencana di Nusa Tenggara Barat, Gempa dan Tsunami di Palu, Sulawesi Tenggara serta jatuhnya pesawat Lion Air di Perairan Tanjang Karawang Jawa Barat.
(MN).

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!