Breaking News

MESKI GAGAL MENCALON, MARTA GUNAWAN UCAPKAN TERIMA KASIH ATAS DUKUNGAN MASYARAKAT

Tokoh muda Pasbar, Marta Gunawan saat berbincang-bincang dengan masyarakat.

InterNewss.com
PASBAR, - Gagal mencalonkan diri dan ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pasaman Barat (Pasbar) tahun 2020, tokoh eksportir muda Pasbar, Marta Gunawan (MG) sampaikan permintaan maaf kepada Sanak Famili dan tim relawan pendukung yang telah berjuang dan memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju menjadi orang nomor satu di Pasbar tersebut. 

Marta Gunawan menyatakan, kegagalan dirinya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Pasbar tersebut, dikarenakan kurangnya jumlah kursi parlemen dari partai pengusung sebagai syarat pencalonan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasbar.

Dari sejumlah Partai Politik (Parpol) yang memiliki kursi di parlemen Kabupaten pasbar tersebut, sebagian besarnya sudah memberikan serta menyatakan dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) lain dan hanya tersisa dua (2) Parpol yang belum menentukan dukungan. 

"Masing-masing Parpol sudah memberikan dukungan kepada Paslon yang mereka dukung, hanya tinggal Partai Hanura dan PKB yang masing-masingnya memiliki dua (2) kursi, tentunya kurang dari sarat minimal yang telah di tentukan KPU yaitu, sebanyak delapan (8) kursi," ujar Marta Gunawan kepada Internewss.com , Senin (7/9/2020).

Pria yang dikenal akrab dan dikenal masyarakat dengan sebutan MG tersebut mengakui sangat menerima serta legowo dengan pilihan dan arah dukungan yang telah ditentukan masing-masing Parpol tersebut, karena menurutnya itu adalah hak mereka untuk menentukan arah dukungannya masing-masing. 

"Itu adalah hak mereka dan mungkin juga, kita belum ditakdirkan untuk memimpin Kabupaten Pasbar pada periode ini, mudah-mudahan semua proses yang sudah kita lalui dapat kita ambil hikmahnya sebagai sarana pembelajaran dalam politik praktis yg penuh liku-liku," ucapnya. 

Ia juga menyampaikan permintaan maaf yang mendalam kepada seluruh sanak famili dan tim relawan yang sudah bergerak dilapangan baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat untuk memberikan dukungan kepada dirinya. 

"Mohon maaf dunsanak sadonyo, ini adalah kehendak Allah dan mungkin juga belum saatnya untuk kita memimpin, karena Allah maha tahu dan Ia lebih tahu apa yang dikehendaki, jika garis tangan kita sudah di takdirkan untuk memimpin Bumi Mekar Tuah Basamo ini, pasti akan dikabulkan," ungkap Marta Gunawan. 

Kemudian Marta Gunawan juga meminta kepada seluruh masyarakat pasaman barat untuk ikut memilih Kepala Daerah yangvaoan di selenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti dan Ia berharap agar tidak ada yang golput pada pemilihan nanti. 

"Jangan Golput atau tidak ikut memilih, karena satu suara dari kita akan menentukan nasib Kabupaten Pasbar untuk lima tahun berikutnya, serta mari kita bersama-sama menjaga situasi dan kondisi Pilkada serentak ini dalam keadaan aman dan kondusif dan jangan terpecah belah akibat berbeda pilihan karena itu lah yang dinamakan Demokrasi. Siapapun Bupati nantinya, itu adalah yang terbaik untuk kemajuan Pasbar nantinya," tutup Marta Gunawan.(Zal)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!