Breaking News

7 Warga Solok Selatan Kembali Positif Covid-19

 

Kepala Dinas Kesehatan Solsel Dr H Novirman SKM MKN

Solok Selatan -- internewss.com


Pjs Bupati Solok Selatan yang juga selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, melansir data terbaru warga Solsel yang terkonfirmasi positif Covid-19, pada Minggu (11/10/2020) yaitu sebanyak 7 orang. 


Adapun data sementara dari 7 orang tersebut antara lain, 1 orang ASN dari Dinkes Solsel,  2 orang kontak erat dari kasus positif sebelumnya dari BKPSDM, dan 3 orang lagi adalah THL dari BKPSDM Solsel serta satu karyawan swasta. 


"Hari ini ada 7 warga Solsel positif Covid-19, dari jumlah tersebut, 1 orang ASN dari Dinas Kesehatan Solsel, 2 orang kontak erat dari kasus positif sebelumnya dari Kantor nBKPSDM, dan 3 orang lagi adalah THL dari BKPSDM serta satu karyawan swasta,"ujar Kepala Dinas Kesehatan Solsel Dr H Novirman, Minggu (11/10).


Dia menyebutkan, untuk pasien Covid-19 yang sembuh juga terdapat di Solsel. yaitu bertambah 3 orang.


Novirman merinci, pasien positif Covid-19 yang bertambah yaitu, AH (49) jenis kelamin laki-laki, dengan alamat tinggal di Komplek Perum Mantirai Indah Nagari Pulakek Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, bekerja sebagai PNS. 


Lalu ada AN (9) dan RN (3) jenis kelamin  laki-laki. Mereka sama-sama beralamat di Jorong Sidomulyo Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir.  Mereka adalah lanjutan kontak erat kasus terkonfirmasi positif sebelumnya di BKPSDM.


Kemudian ada LR (24) laki-laki

Alamat Sungai Durian Nagari Bomas

Pekerjaan, Pegawai THL BKPSDM, NOY (8) laki-laki, tinggal di Jorong Timbulun Nagari Lubuk Gadang Kecamatan Sangir juga Pegawai THL BKPSDM. IS (42) Perempuan, tinggal di Jorong Taratak Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, masih Pegawai THL BKPSDM. 


Selanjutnya, DH (55) laki-laki, beralamat 

Di Pakan Selasa, Nagari Alam Pauah Duo Kecamatan Pauah Duo, merupakan Karyawan Swasta. Sedangkan pasien yang sembuh adalah,  Hl (55) Perempuan, tinggal di Padang Aro,  Kecamatan Sangir, Pekerjaan PNS. EY (23) perempuan, Alamat camp PT BGE Nagari Sungai Kunyit, pekerjaan IRT, dan HF (44) laki-laki, alamat Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Pekerjaan PNS.


"Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Solsel berjumlah 45 orang, dengan pasien sembuh 25 orang dan 

dalam perawatan atau Isolasi 20 orang,"ungkapnya, didampingi Kabag Humas dan Protokol Firdaus Firman.


Dia mengatakan,  dari 20 pasien positif Covid-19, yang melakukan isolasi mandiri  sebanyak 18 orang, dan di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solsel 2 orang.


"Kepada masyarakat kami menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Apalagi Senin Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru akan diberlakukan,"jelasnya. (Adi)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!