Breaking News

"Operasi Zebra" Satlantas Polres Pasbar : Patuhi Aturan Lalin Demi Keselamatan

 

Anggota Satlantas Polres Pasbar saat memberikan sosialisasi tertib berlalulintas dan protokol covid 19 kepada pengendara.

PASBAR, InterNewss.com--

Satlantas Polres Pasaman Barat (Pasbar) berikan himbauan kepada masyarakat agar dapat melengkapi surat-surat kendaraan dan patuh terhadap aturan berlalulintas (Lalin) saat berkendara, menjelang giat Operasi Zebra yang akan digelar mulai dari tanggal 26 Oktober hingga 08 November tahun 2020 mendatang.


"Kepada pengendara harap mematuhi aturan berlalulintas dan dapat melengkapi surat-surat kendaraan sebelum bepergian, terlebih pada saat digelarnya Operasi Zebra yang dijadwalkan selama 14 hari serentak diseluruh Indonesia dari tanggal 26 hingga 08 November mendatang,"Kata Kapolres Pasaman Barat AKBP. Sugeng Hariyadi melalui Kasatlantas Polres Pasbar, AKP. Asep Wahyudi kepada Internewss.com Sabtu (24/10/2020).


Asep Wahyudi juga menegaskan, selama operasi zebra digelar, pihaknya akan melakukan peninindak bagi pengendara roda dua atau roda empat yang tidak melengkapi surat menyurat kendaran dan tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas berupa sangsi tilang.


"Kita akan memberikan sangsi bagi pengendara yang melanggar aturan, baik itu kendaraan pribadi, angkutan umum, maupun kendaraan yang mengangkut barang bertonase melebihi kapasitas,"imbuhnya.


Ditambahkan, adapun pelanggaran yang di prioritaskan dalam rasia zebra 2020 ini yaitu, tidak menggunakan helm, melawan arus, over dimensi, knalpot racing/blong, kelebihan muatan, tidak menggunakan sabuk pengaman, berbonceng tiga, menggunakan handphone (HP) saat berkendara, melebihi batas kecepatan,  berkendara dibawah umur, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci Tangan.


"Mari patuhi peraturan lalulintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan, serta mendisiplinkan kebiasaan baru dengan mematuhi protokol covid 19,"ucap Asep Wahyudi.


Asep Wahyudi mengharapkan, semoga dengan adanya rasia zebra tahun 2020 ini, masyarakat dapat lebih memahami dan lebih peduli dengan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.


"Semoga kegiatan ini dapat menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, sehingga tidak ada lagi korban yang sia-sia akibat kelalaian dan tidak mematuhi aturan berlalulintas,"harapnya.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!