Breaking News

FAHREZI, Wali Nagari Millenial Terus Membangun

Wali Nagari Lingkuang Aua, Fahrezi bersama Bupati Pasbar, Yulianto saat meresmikan jembatan gantung Tanjung Pangkal.


PASAMAN BARAT, InterNewss.com--Sepanjang tahun 2020, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat terus berbenah dan membangun meski dalam situasi covid 19. Berbagai infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan bantuan sosial terdampak covid dikucurkan agar masyarakat bisa tersentuh dan meningkatkan perekonomian masyarakat.


Pencapaian pembangunan yang dicapai oleh Wali Nagari Lingkuang Aua, Fahrezi tentunya tak terlepas atas kedekatan dan dukungan dari berbagai pihak seperti, tokoh adat, masyarakat, pemuda dan pemerintahan daerah hingga pusat yang dijalin oleh Wali Nagari Millenial yang dekat dengan masyarakat itu.

Wali Nagari Lingkuang Aua, Fahrezi bersama Camat Pasaman, Ayub Pramudia dan stakeholder pemerintah Nagari saat melakukan Monitoring kesalah satu pembangunan fisik.


Wali Nagari Lingkuang Aua, Fahrezi mengatakan, disaat kondisi pandemi covid 19 yang melanda belahan dunia beberapa bulan terakhir ini, Nagari Lingkuang Aua tetap berupaya melakukan pembenahan dibidang pembangunan infrastruktur, serta pemberdayaan masyarakat dan memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat dalam mengurangi dampak dari pandemi covid 19.


"Disamping memberikan bantuan akibat covid 19, kita juga tetap melakukan pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat di beberapa kejorongan yang ada,"ujarnya.

Wali Nagari Turun langsung kelapangan untuk melakukan monitoring pelaksanaan pembangunan fisik tahun 2020.


Fahrezi menjelaskan, adapun kegiatan pembangunan fisik Nagari Lingkuang Aua tahun 2020 dari Alokasi Dana Desa (ADD) antara lain, lanjutan pembangunan jembatan gantung Tanjung Pangkal, pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) Jorong Batang Biyu, Pembangunan Gedung MDA Jorong Kati Maha, Pembangunan  gedung PAUD terintegrasi Jorong Padang Hijau, Pembangunan Gorong-gorong/ Drainase Jorong Jambak, Pembukaan jalan usaha tani Rimbo Janduang.

Poto bersama sekaligus memberikan bantuan kepada salah satu groub kesenian tradisional Ronggeang untuk melestarikan budaya.


Adapun pembangunan yang bersumber dari dana ADN yaitu, Pembangunan Gedung Serba Guna Jorong Pasaman Baru, Rabat Beton Gang Gardu, Jorong Simpang Empat.

Wali Nagari Lingkuang Aua, Fahrezi saat mengunjungi pondok Al qur'an Nagari Lingkuang Aua.


"Disamping pembangunan fisik dari dana ADD dan ADN, dan berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat, kita juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa sebesar, Rp.1.104.300.000 untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak covid 19,"terangnya Fahrezi.

Wali Nagari Lingkuang Aua, Fahrezi saat memberikan sambutan kepada masyarakat penerima BLT dana desa bantuan covid 19.


Ditambahkan, pelaksana kegiatan itu dilakukan secara swakelola melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang dibentuk melalui musyawarah di setiap kejorongan yang ada. Setiap pelaksanaan diawasi oleh tim teknis yang terdiri dari unsur masyarakat, Bamus, babinkabtibmas, BABINSA, LPMN, kecamatan dan unsur terkait lainnya.

Poto bersama dengan pengurus PKK Nagari usai mendapatkan peringkat satu KBKES, PHBS dan LBS Kabupaten Pasbar tahun 2020.


"Pelaksanaan pembangunan dilaksanakan oleh TPK yang dibentuk melalui musyawarah ditingkat kejorongan, dan diawasi oleh tim teknis dan unsur lainnya,"tandas Wali Nagari Millenial itu.


Disamping itu, Fahrezi juga berterima kasih atas kekompakan, kerja sama dan dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak, sehingga semuanya dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. karena dengan bersama, tentunya tidak ada yang sulit dan semua bisa dilakukan.

Pembangunan jembatan Ambun Pagi Tanjung Pangkal sebagai icon dana desa Nagari Lingkuang Aua 2020.


"Terima kasih atas kerjasama, bantuan serta saran yang telah diberikan kepada kami pihak nagari selama ini. semoga pembangunan yang dilakukan dapat bermanfaat serta dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat,"ungkapnya.


Ia berharap, agar nantinya masyarakat bisa memanfaatkan dan merawat hasil pembangunan yang ada, sehingga manfaatnya dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama. 


Disamping itu, ia juga menghimbau agar masyarakat dapat selalu menerapkan protokol covid 19 sesuai arahan pemerintah seperti, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir guna memutus tali rantai penyebaran covid 19.


"Mari kita jaga dan pelihara pembangunan yang ada, serta jangan  lupa tetap menerapkan protokol covid 19, sehingga tidak ada lagi masyarakat di Nagari dan kabupaten yang kita cintai ini yang terpapar covid 19 untuk kedepannya,"harap Fahrezi mengakhiri. (Yuda)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!