Breaking News

PPK 2.3 M. Suaidi, ST. MT : Sambut Nataru, Kondisi Jalan Nasional Padang - Painan - Kambang Mantap

M. Suaidi, ST. MT, PPK 2.3 Ruas Jalan Nasional Padang-Painan-Kambang


Internewss.com

Sumbar---Ruas jalan nasional Padang - Painan - Kambang dipastikan dengan kondisi mantap dilalui kendaraan. Bahkan, pada masa libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru), salah satu ruas jalan nasional di wilayah kerja Satker PJN 2 Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah III Propinsi Sumbar Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR ini telah siap menampung lalu lintas kendaraan.

Pemasangan tiang lampu pada paket pelebaran jalan painan


"Jalan alhamdulillah dalam kondisi baik dan mantap" Kata M. Suaidi, ST. MT, PPK 2.3 Ruas Jalan Nasional Padang - Painan - Kambang.

Dikatakan Suaidi, dalam menyambut Nataru (Natal dan Tahun Baru) pihaknya mendirikan Dua Posko di ruas jalan Nasional Padang - Painan - Kambang. "Untuk ruas Padang - Painan - Kambang, ada 2 posko Nataru yang kita dirikan yaitu di km 25 kelok Jariang dan Km 75 di Painan,"jelasnya.

Salah satu titik longsoran yang telah rampung pengerjaan nya pada paket longsoran

Posko Nataru setiap tahunnya selalu di lakukan oleh Kementerian PUPR untuk pelayan ke masyarakat pengguna jalan nasional dan menjaga kemantapan jalan. "Hal ini juga dilakukan pada saat mudik lebaran"ungkapnya.


Pada tahun anggaran 2020 ini ada 4 paket kegiatan yang dilaksanakan seperti kegiatan longsegmen yang akan di PHO pada bulan Januari mendatang karena ada recofusing akibat pandemi. Sementara untuk paket kegiatan jembatan Sungai Talang sudah PHO, namun untuk paket pelebaran ruas jalan Kota Painan masih dalam proses persiapan PHO.

Jembatan Sungai Talang yang telah siap dikerjakan


Sedangkan untuk paket penanganan longsoran, dari target 6 titik lokasi masih tersisa 2 titik lagi dalam proses penyelesaian. "Inshaallah akhir tahun ini pekerjaannya bisa di rampungkan,"paparnya sembari menyampaikan untuk tahun 2021 terjadi penurunan penanganan akibat pandemi covid 19.


Memastikan ruas jalan nasional selalu dalam kondisi "mantap", merupakan program nyata yang terus dihadirkan jajaran Dirjen (Direktur Jenderal) Bina Marga Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) di seluruh wilayah Indonesia. Dengan kondisi ruas jalan yang "mantap" tersebut, akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengendara. Untuk itulah, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR yang berada di daerah hadir sebagai ujung tombak dalam memastikan ruas jalan nasional selalu terjaga, terawat, dan terpelihara, semoga !.      (Armen)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!