Breaking News

Jangan Takut Sinovac.., 10 Orang Pejabat di Pasaman Barat Di Vaksin Duluan



Internewss.com

Pasbar - Sejumlah pejabat  Pasbar telah selesai mengikuti tahapan dengan mengikuti Vaksinasi Sinovac dalam rangka memutus mata rantai dan mengantisipasi terpapar Covi-19

Acara penyuntikan Vaksinasi Sinovac tersebut dilaksanakan dan diikuti oleh 10 orang pejabat esensial Kabupaten Pasbar. 


Vaksinasi sinovac  yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Pasbar akhirnya terlaksana Selasa, 02/02/2021. Sesuai dengan  yang telah dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, Jon Ardi kepada Insan Pers yang tergabung di PerkumpulAn Jurnalis Online pada Kamis (28/01/2021)  lalu di Kantor Dinas Kesehatan sesaat setelah Vaksin Covid-19 diterima di Gudang Farmasi Dinkes Kabupaten Pasaman Barat. 



Orang pertama yang disuntik adalah Sekda Pasbar, Yudesri lalu diikuti Kajari Simpang Empat, Wakil Ketua DPRD, Pabung Kodim 0305/Pasaman, Wakamenag,Wakapolres Pasbar,Ketua Pengadilan Negeri, Kadis Kesehatan Pasbar, Dir.RSU D Jambak dan RS Ibnu Sina Simpang Empat serta Asisten Pemkab Pasbar yang telah di daftar oleh Tim Gusgas Covid-19 Pemkab Pasbar.


Menurut Tim Gusgas apabila setelah di vaksin ada mengalami gejala maka Tim Medis pun langsung menyatakan telah mendapat dan menyiapkan antibody sebagai penangkal Covid-19.



Usai menjalani penyuntikan Vaksinasi Sinovac, Sekda Pemkab Pasbar, Yudesri mengaku, awalnya memang sedikit ada kekhawatiran, karena baru pertama kali menjalani Vaksinasi Sinovac dan semua ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam memerangi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.


Yudesri menjelaskan, masyarakat tidak perlu khawatir apalagi takut divaksin, sebab, vaksin telah diuji BPOM dan mendapat sertifikasi halal dari MUI.



" bahkan, setelah disuntik vaksin Sinovac, saya merasa lebih tenang dan rilek, untuk itu saya berharap kepada masyarakat agar tidak perlu ragu menerima vaksinasi, apa lagi kalau sudah disuntik maka akan diberikan sertifikasi oleh Tim Medis bahwa dinyatakan sudah diberikan antibody Covid 19,” ungkap Sekda.


Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasbar, Dalyus juga mengucapkan terimakasih pada Pemkab yang telah melakukan penangan Vaksinasi Sinovac.


“Semua ini dilakukan demi untuk mengantisipasi Covid-19 dan virus menular dapat segera pergi dari Kabupaten Pasbar,” ujar Politisi dari Partai Golkar ini.


Di tempat yang sama, Kajari Simpang Empat, mengucapkan terimakasih pada Presiden RI, dan Gubernur Sumbar melalui Pemkab Pasbar, yang telah melaksanakan program dari Pemerintah Pusat ini.


“Upaya yang diberikan oleh Pemkab ini agar semua masyarakat di Kabupaten Pasbar dapat sehat dan terbebas dari virus menular. Alhamdulillah, kami sudah disuntik Vaksinasi Sinavac, tidak ada gelaja apapun, kami berharap masyarakat tidak perlu takut lagi,” ajak Kajari.


Sementara Pabung Kodim 0305/Pasaman mengatakan, setelah menjalankan suntik Vaksinasi Sinovac ia bersama jajaran unsur Forkompinda merasa aman-aman saja, dan tidak ada gejala sedikitpun.


“Ayo,  jangan takut kami sudah duluan disuntik Vaksinasi Sinovac, jadi kita berharap masyarakat tidak perlu lagi takut dan mari kita ikut disuntik Vaksinasi agar tujuan untuk dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dapat tercapai,” ajak Pabung Kodim 0305/Pasaman.

**Yuda

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!