Breaking News

Karyawan RSI, Ibnu sina (Yarsi) Simpang Empat Mulai Lakukan Suntik Vaksin Sinovac.

 


PASAMAN BARAT, Internewss.com-- Guna mencegah penyebaran Covid -19, Hari ini Kamis, 4 Februari 2021, Sebanyak 40 orang karyawan Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina (Yarsi) Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Mulai di suntik vaksin Covid-19. Penyuntikan vaksin sinovac ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Yarsi.


Ketua Satgas RSI Yarsi, dr. Radias Zasra, Sp. PD mengatakan, penyuntikan vaksin untuk 173 orang pegawai dan Tenaga Kesahatan (Nakes) RSI Yarsi ini,  diadakan di Ruangan Intern Yarsi Simpang Empat. Agar sistem pelayanan rumah sakit tidak terganggu, pihak Yarsi membagi jadwal dan jumlah pegawai yang akan di vaksin tersebut. 


"Karena karyawan kita lumayan banyak dan tidak memungkinkan untuk siap dalam satu hari, maka penyuntikan vaksin di bagi menjadi empat hari yaitu, Kamis hingga hari minggu 7 Februari 2021, selain itu pegawai yang akan di suntik juga di tentukan jumlahnya menjadi 40 orang per hari," ujar Radias Zasra.


Radias Zasra menambahkan, penyuntikan vaksin ini dilakukan oleh sepuluh orang petugas dari tim satgas dan sebelum vaksin tersebut di suntikkan, semua karyawan ini harus melakukan screening terlebih dahulu.


"Sebelum di vaksin, ada empat tahapan yang harus dilalui pegawai ini, yang di antaranya adalah tentang tanya jawab kondisi kesehatan," jelasnya.


Radias Chandra berharap, dengan adanya program vaksinasi Covid-19 ini dapat mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasbar, khususnya di lingkungan kerja RSI Yarsi Simpang Empat. Menggingat tempat ini sangat rawan menjadi tempat penyebaran.


"Jangan takut divaksin, karena sudah dinyatakan aman oleh BPOM dan Halal dari MUI, semoga Covid-19 ini cepat berlalu dan kita bisa beraktifitas seperti biasanya," Tutup Radias Chandra.

**Yuda

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!