Breaking News

Sempat Terhenti Pada Tahun 2020, Pembangunan Gedung Kantor Camat Padang Barat Kembali di Lanjutkan

Kepala Bidang Gedung dan Penataan Lingkungan Dinas PUPR Kota Padang, sekaligus KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) proyek, Wel Of Sandra kepada wartawan Internewss diruang kerjanya, Selasa (3/8).


Internewss.com

Padang(SUMBAR) - Pengerjaan lanjutan pembangunan gedung kantor Camat Padang Barat, Kota Padang, Propinsi Sumatera Barat, sempat mangkrak satu tahun anggaran yakni pada tahun 2020 lalu. Pada tahun tersebut, keluar kebijakan nasional yang mengharuskan pemerintah daerah melakukan refocusing dengan mengalih kan dana pembangunan untuk kepentingan penanggulangan penanganan pandemi covid 19 didaerahnya, kata Kepala Bidang Gedung dan Penataan Lingkungan Dinas PUPR Kota Padang, sekaligus KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) proyek, Wel Of Sandra kepada Internewss diruang kerjanya, Selasa (3/8).


"Karena refocusing, kegiatan anggaran pemerintah yang semula digunakan untuk membangun dipotong untuk penagganan covid-19. Sehingga banyak kegiatan fisik yang tertunda, termasuk pengerjaan lanjutan pembangunan gedung kantor camat Padang Barat"ungkap Wel.


Namun pada tahun ini, pengerjaan gedung kantor camat Padang Barat, kembali dilaksanakan dengan pagu anggaran Rp. 6 miliar lebih."Alhamdulilah, dari proses lelang sudah ada perusahaan pemenangnya, mudah - mudahan dalam beberapa waktu kedepan sudah selesai kontraknya" kata Wel


Pada tahun anggaran sebelumnya, pekerjaan pembangunan gedung kantor camat Padang Barat, baru selesai pada tahap pembangunan konstruksi lantai dua. Untuk tahun ini, pengerjaan gedung selesai dilakukan"Insya Allah, anggaran yang ada gedung tersebut selesai dikerjakan, semoga di akhir tahun atau awal tahun depan bangunan nya sudah bisa ditempati"ulasnya.  


Ia menambahkan, untuk pengerjaan lanjutan pembangunan fisik gedung kantor camat Padang Barat, nantinya dilaksanakan oleh kontraktor CV  Starco dengan nilai terkontrak lebih kurang Rp. 5 miliar. Sementara dalam hal pengawasan  pekerjaan dilakukan oleh CV. Multy Mitra Serasi sebagai konsultan supervisi nya.


"Hanya untuk taman dan pagar belum bisa kita kerjakan, namun untuk gedung sudah rampung jika mau ditempati. Semoga tahun anggaran 2022, tinggal mengerjakan taman dan pagar"pungkasnya.  (Men)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!